Demi kemajuan sepak bola Indonesia lebih baik, PSSI tunjuk Pieter Huistra sebagai direktur teknik

foto_PieterHuistra_DeGraafschap2

PSSI terus melengkapi struktur untuk departemen pengembangan sepakbola yang dimilikinya. Salah satu unsur dalam departemen tersebut adalah adanya posisi direktur teknik. Nah, posisi tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu direktur teknik untuk kepelatihan, timnas usia muda, dan perwasitan.

Sementara ini, PSSI sudah memiliki dua dirtek untuk posisi kepelatihan dan timnas usia muda. Untuk posisi dirtek kepelatihan dijabat Narayan Sivaji Nair. Sedangkan yang teranyar adalah dirtek untuk timnas usia muda, yakni Pieter Huistra.

Huistra sendiri sudah ditunjuk sejak 20 November lalu. Dan pria asal Belanda itu juga sudah mulai menjalani tugasnya sejak seminggu terakhir. “Dia sudah blusukan ke mana-mana seperti ke Villa 2000 dan berbagai tempat lainnya untuk mendapatkan masukan program apa yang harus dia buat. Sekarang, kami tinggal mencari untuk posisi dirtek wasit,” ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Lebih lanjut, Joko mengakui nantinya sebagai dirtek, pria yang pernah melatih FC Groningen dan De Graafschap ini juga akan dimintai masukannya terkait pelatih anyar timnas Indonesia.

Sementara itu, Huistra mengakui dikontrak oleh PSSI dengan durasi dua tahun. “Saya ditunjuk untuk membantu sepakbola Indonesia. Target utama untuk membuat sukses timnas usia muda. Saya berharap nantinya akan ada peningkatan,” ujar Huistra, kepada wartawan di salah satu acara produsen otomotif di Jakarta, Rabu (3/12).

Dia pun merasa optimistis bisa menularkan ilmunya untuk memberikan perbaikan bagi pengembangan sepakbola Indonesia. “Saya berpengalaman di berbagai negara seperti Belanda, Skotlandia, Hong Kong, serta Jepang. Saya akan menggunakan pengalaman itu untuk sepakbola Indonesia. Saya bekerja sangat keras dalam seminggu ini,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*