Misteri hilangnya angka 6 pada Whatsapp

WhatsApp

Teknologi berisi banyak fakta-fakta yang terus berkembang hingga saat ini. Tidak selamanya teknologi berisi tentang apa yang diketahui banyak orang. Terkadang teknologi menyimpan cerita yang perlu dipecahkan bagi penggunanya. Sekarang ini banyak software-software berhubungan dengan bidang komunikasi yang bisa diaplikasikan di gadget, handphone, atau pun dekstop. Aplikasi-aplikasi ini dibuat pengembang teknologi terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Beberapa contoh aplikasi messaging terbaik yang pernah dibuat para master pembuat software adalah WhatsApp, BBM, WeChat, Line, dan Kakao Talk. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki keunikan masing-masing. Kali ini saya akan membahas tentang keunikan WhatsApp terutama pada WhatsApp versi terakhir untuk Android.

WhatsApp versi 2.11.44 ternyata memiliki bug tidak bisa menampilkan angka smiley emoji angka 6. Pengguna yang mencoba memasukan smiley emoji angka 6 justru yang tampil adalah angka 5.

whatsapp1

whatsapp2

Bug WhatsApp ini tampaknya hanya terjadi di WhatsApp versi Android. Terutama WhatsApp versi 2.11.44. Bug ini baru mencuat beberapa hari terakhir ini, sehingga patut diduga penyebabnya adalah update WhatsApp, sebab pengguna WhatsApp versi lama tampaknya tidak mengalami masalah.

Pengguna WhatsApp Android perlu bersabar untuk mendapatkan perbaikan. Versi WhatsApp mendatang akan membawa fitur enkripsi, opsi menonaktifkan tanda sudah dibaca (read). Dan (semoga) perbaikan bug angka smiley emoji angka 6 WhatsApp.

Bila anda mendapatkan gambar pesan berantai yang mengatakan tidak bisanya WhatsApp menampilkan smiley emoji angka 6 karena hp anda KW, abaikan saja. Pesan tersebut adalah Hoax.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*