Tren Selfie, Microsoft Keluarkan Ponsel Lumia 535

microsoft-lumia-535-chinh-thuc-ra-mat-tai-viet-nam-gia-35-trieu-dongSapujagat.com — Dalam sebuah jumpa pers di Jakarta, Senin (1/12), Microsoft memperkenalkan ponsel dengan ukuran 5 inci dan resolusi kamera depan serta belakang 5 megapixel. Spesifikasi yang serba angka “5” tersebut menjadi akar tercetusnya nama “Lumia 535”.

Microsoft Devices Indonesia memperkenalkan ponsel pintar Lumia pertama yang tak lagi mengusung merek Nokia. Microsoft Lumia 535, demikian nama ponsel tersebut, siap dipasarkan di Indonesia pada 12 Desember 2014.

Microsoft memahami tren selfie yang sedang digandrungi masyarakat, maka Lumia 535 dibekali kamera depan dengan lensa sudut pandang lebar.

Manajer Produk Microsoft Devices Indonesia, Wirda Haryany mengatakan, ponsel ini dirancang untuk mendukung produktivitas kerja pengguna dengan bekal aplikasi perkantoran Office 365 berbasis komputasi awan. Dengan aplikasi ini, dokumen yang ditulis dari ponsel dapat disinkronisasikan ke perangkat komputer pribadi.

“Akan sangat terasa manfaatnya. Dengan kata lain pengguna jadi berkurang ketergantungannya dengan laptop karena semua pekerjaan bisa dilakukan melalui ponsel ini,” ucap Wirda.

Di Indonesia, Lumia 535 yang dipasarkan adalah model Dual SIM dengan harga Rp 1.699.000.

Produk ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 200 1.2 GHz quad-core, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperluas dengan kartu eksternal MicroSD hingga 128 GB. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Windows Phone 8.1. Microsoft juga menyediakan media penyimpanan data berbasis awan OneDrive hingga 15GB. Ponsel dengan kapasitas baterai 1905 mAh tersedia dalam pilihan warna hijau, jingga, abu-abu, putih, dan biru.

lumia535

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*