Kapal Pencari Ikan Korsel Terhempas Ombak Besar, 35 WNI Hilang

dddddSapujagat.com-Menurut Rets, kapal jenis Oriong-501 ini tenggelam pada pukul 05.30 waktu GMT, di wilayah laut dekat Chukotka, Rusia.

Kapal pencari ikan berbendera Korea Selatan (Korsel) tenggelam di Laut Bering, dekat Rusia. Satu orang dilaporkan tewas dan lebih dari 50 orang lainnya, termasuk 35 WNI yang ada di kapal tersebut, hilang.

“Ketika ikan sedang dijaring, kapal dihempas ombak besar,” terang kepala tim penyelamat maritim Rusia, Artur Rets, seperti dilansir Reuters, Selasa (2/12/2014).

Rets menyebutkan, tim penyelamat berhasil menyelamatkan 8 orang dari insiden tersebut, termasuk satu orang yang akhirnya tewas. Korban tewas disebutkan merupakan warga Korsel.

“Menurut data kami, ada sekitar 62 orang di atas kapal. Nasib yang lain belum diketahui,” ucapnya.

Kementerian Perikanan Korsel menyebutkan, kapal tersebut berusia 36 tahun dan dioperasikan oleh Sajo Industries. Menurut mereka, ada 60 orang di kapal tersebut termasuk satu warga Rusia, 11 warga Korsel, 13 warga Filipina dan 35 WNI. Tidak diketahui pasti ada berapa WNI yang berhasil diselamatkan dan ada berapa WNI yang masih hilang. Otoritas setempat hanya menyebutkan, operasi penyelamatan terkendala oleh cuaca buruk di lokasi kejadian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*