Premier League: Tiga gol tanpa balas, bawa torehan 3 kemenangan beruntun "setan merah" - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Premier League: Tiga gol tanpa balas, bawa torehan 3 kemenangan beruntun “setan merah”

on

B3n3I4dIUAAdVda

Manchester United mencatatkan kemenangan paling meyakinkan di musim ini setelah sukses menghajar Hull City 3-0 di Old Trafford, Sabtu (29/11), dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ini adalah pertama kalinya di musim ini United meraih tiga kemenangan secara beruntun.

Chris Smalling, Wayne Rooney, dan Robin van Persie masing-masing mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Setan Merah bertahan di posisi empat besar klasemen dan tinggal terpaut sepuluh poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Hull masih terpuruk di papan bawah klasemen.

Babak Pertama

Formasi 4-3-1-2 yang diterapkan Louis van Gaal membuat United terlihat dominan sejak awal laga. Wayne Rooney mengawali kans pertama laga ini di menit keenam lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang masih melebar.

Tak lama berselang, Angel Di Maria tampak mengeluh sakit pada hamstring-nya dan membuat Van Gaal tak mau mengambil risiko dengan langsung menarik keluar sayap Argentina itu untuk menggantinya dengan Ander Herrera. Meski tanpa Di Maria, United tak perlu menunggu lama untuk membuka skor.

Gol tersebut terjadi di menit 16 yang terbantu berkat teknologi garis gawang. Berawal dari sebuah sepak pojok yang menciptakan kemelut di mulut gawang Hull, Chris Smalling langsung menembak bola dari jarak dekat. Tembakan tersebut sekilas terlihat bisa ditahan, namun wasit Anthony Taylor menilai bola sudah terlebih dulu melewati garis gawang. Gol pun disahkan lewat informasi goal-line technology yang didapat sang wasit.

Unggul 1-0, United belum berhenti menekan. Di menit 34, Smalling hampir mencetak gol keduanya ketika menyambar crossing Juan Mata, namun dapat diblok Michael Dawson. Tiga menit sebelum turun minum, United berhasil menggandakan skor setelah tembakan luar kotak penalti Ronney, hasil kerjasama apik Herrera dan Van Persie, bersarang di pojok gawang Allan McGregor. Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Usai turun minum, Hull mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Satu peluang bagus mereka ciptakan di menit 53 berkat aksi individual Andrew Robertson dari tengah lapangan. Namun, tembakan sang bek kiri masih bisa dihentikan oleh David De Gea.

Sekitar lima menit kemudian, Van Persie hampir mengulangi gol sundulan terbang yang ia cetak ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2014 ketika menanduk umpan lambung Michael Carrick. Namun, refleks McGregor sukses menggagalkannya sebelum wasit membuat momen tersebut anti-klimaks karena Van Persie dalam posisi off-side.

Striker Belanda akhirnya baru bisa mencetak gol di menit 62. Menguasai umpan Herrera dari pinggir kotak penalti, tanpa berpikir panjang Van Persie langsung melepaskan tembakan kaki kiri nan keras. Bola sepakannya melewati kaki James Chester dan terus melaju hingga bersarang di gawang Hull tanpa bisa dihalau oleh McGregor. United memimpin tiga gol tanpa balas!

Di menit 76, De Gea terpaksa berjibaku menyelamatkan sundulan Nikica Jelavic yang menyambut umpan silang El Mohamady. Setelah kans tersebut, tidak ada peluang berarti sampai Radamel Falcao menyambar umpan Juan Mata di menit 90, namun tembakan jarak dekatnya bisa ditahan secara gemilang oleh Dawson. Hingga akhir laga, skor 3-0 untuk sang tuan rumah tidak berubah.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Smalling, Carrick, Rojo, Valencia (Fletcher 74′), Fellaini, Mata, Di Maria (Herrera 14′), Young, Rooney, van Persie (Falcao 70′)

Cadangan: Lindegaard, Blackett, McNair, Januzaj

Hull City: McGregor, Chester, Dawson, Davies, Brady (Meyler 75′), Livermore, Diame (Quinn 75′), Robertson, Elmohamady, Ben Arfa (Aluko 35′), Jelavic

Cadangan: Jakupovic, Rosenior, Bruce, Huddlestone