Piala AFF 2014 : Kecewa timnya kalah, Suporter Singapura "lempar botol" ke lapangan - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Piala AFF 2014 : Kecewa timnya kalah, Suporter Singapura “lempar botol” ke lapangan

on

Stadion-Utama-Riau5

Lemparan penonton pecah saat pemain Malaysia, Safiq Rahim mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-90’+3. Setelah menjebol gawang Singapura, Safiq melakukan selebrasi ke arah suporter Malaysia yang duduk di tribun bagian selatan.

Pertandingan pamungkas AFF Cup 2014 Grup B antara Singapura melawan Malaysia, Sabtu (29/11) malam di National Stadium, diwarnai dengan aksi lemparan botol dari pendukung kedua kubu. Wasit Al Kad Ahmed Abu Bakar Said juga menjadi sasaran makian para pemain Singapura.

Rupaya selebrasi ini memicu penonton untuk masuk ke tepi arena. Ada salah satu penonton yang coba diamankan petugas, tapi berhasil diselamatkan oleh penonton lain. Usai kejadian itu, sempat muncul lemparan beberapa botol air mineral ke arah petugas keamanan stadion.

Lemparan penonton kembali pecah di akhir laga. Kali ini dilakukan oleh kubu Singapura.  Usai pertandingan, suporter Singapura lempar botol ke arah bangku pemain cadangan Singapura dan ke arah wasit. Para pemain Singapura juga melayangkan sumpah serapah ke arah pengadil asal Oman tersebut.

Pada pertandingan ini, Malaysia unggul terlebih dahulu lewat Safee Sali menit ke-61. Singapura baru membalas pada menit ke-85 melalui sontekan Khoirul Amri. Dua gol terakhir Malaysia tercipta melalui penalti Safiq Rahim menit ke-90+3 dan Indra Putra di menit ke-90+4.

Kemenangan 3-1 atas Singapura mengantarkan Malaysia ke empat besar. Di semifinal, Malaysia akan berhadapan dengan Vietnam, sedangkan Thailand bertemu Filipina.