Liga Spanyol : Jaga trens positif, Atletico hajar Deportivo - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Liga Spanyol : Jaga trens positif, Atletico hajar Deportivo

on

B3rYMaQCIAEdHoE

Atletico Madrid meraih hasil positif dapat mengalahkan tim tamu, Deportivo La Coruna, 2-0, Minggu (30/11).

Hasil itu tak membuat posisi Atletico untuk sementara berada di kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 29 poin. Juara La Liga musim lalu itu menyalip Barcelona yang kini berada di peringkat ketiga. Barcelona baru akan bermain pada Senin (1/12) dini hari WIB di kandang Valencia.

Gol Atletico ke gawang La Coruna dicetak Saul (43′) setelah mendapat assist dari Mandzukic dan Arda Turan (55′).

Gol Atletico yang dicetak Saul berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Koke. Gelandang sayap Atletico itu mengirim bola ke depan gawang La Coruna dan disambut Mandzukic dengan sundulan mengarah ke Saul yang tak terjaga.

Koke kembali memberi andil pada terciptanya gol kedua Atletico. Koke mengirimkan sepak pojok ke depan gawang La Coruna. Namun bola yang dihalau dari dalam kotak itu justru menghampiri Turan. Pemain asal Turki itu pun tak menyia-siakan peluang yang ia dapat.

Bola pun masuk ke dalam gawang La Coruna setelah sempat mengenai Modibo Diakite sebelumnya.

Dominasi La Coruna

Walau bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Vicente Calderon, Atletico tak bisa mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Tim tamu justru lebih unggul dalam penguasaan bola yakni mencapai 62 persen.

Akan tetapi, Atletico lebih produktif dalam menciptakan peluang yang mengancam gawang La Coruna. Pada babak pertama Atletico menciptakan lima peluang ke gawang La Coruna yang dikawal Fabricio.

Memasuki babak kedua, Atletico yang dilatih Diego Simeone mulai lebih agresif menguasai permainan. Atletico menguasai bola lebih banyak yakni 55 persen. Secara keseluruhan Atletico melepas tembakan ke gawang La Coruna sebanyak sembilan kali sementara tim tamu tiga kali.

Dari sembilan peluang itu, hanya empat tembakan Atletico yang tepat sasaran ke gawang Fabricio, sedangkan La Coruna hanya sekali.