Premier League: Belum terkalahkan, Chelsea tertahan di kandang Sunderland

B3oN78UCQAE7i-7

Sunderland memaksa Chelsea untuk bermain imbang tanpa gol, Minggu (30/11). Laga yang digelar di Stadium of Light ini harus berakhir antiklimaks. Hingga pertandingan usai, kedua tim tak mampu untuk mencetak satu biji gol pun. Chelsea harus puas dengan satu poin yang ia dapatkan.

Babak Pertama

Connor Wickham mendapat peluang pertama dalam laga ini. Dari luar kotak penalti, penyerang muda Sunderland ini mengirim bola lengkung ke gawang Chelsea, namun sepakannya masih belum membahayakan Thibaut Courtois.

Chelsea balas menyerang tak lama kemudian. Willian coba melepas sepakan keras dari kotak penalti dan ternyata bola sukses melewati Costel Pantilimon. Sayang, bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Courtois melakukan penyelamatan gemilang setelah ancaman Willian. Penjaga gawang Belgia itu mendapat ancaman dari sepakan keras Jack Rodwell, tapi bola mengarah tepat ke pelukannya.

Tuan rumah terus menekan di sisa paruh pertama. Santiago Vergini sempat melepas sepakan keras dari kotak penalti, tapi sekali lagi, bola membentur mistar dan membatalkan niat tuan rumah untuk unggul.

Di penghujung paruh pertama, Eden Hazard dan Willian menjalin kerjasama ciamik dan mengacak-acak pertahanan Sunderland. Bola sudah mendapat ruang kosong, tapi cungkilan sang gelandang malah melambung di atas mistar.

Babak Kedua
Hampir saja Chelsea membuka skor. Willian memberikan tendangan sudut dan disundul oleh Tim Cahill. Namun Pantilimon dengan baik berhasil mengamankan bola tepat di garis gawang.

Seiring laga berjalan, tempo dan tensi pertandingan terus meningkat. Wickham coba menyerang dan ia sukses melewati beberapa bek Chelsea. Winger muda itu langsung saja berbalik arah dan memberi kesempatan timnya untuk menyerang.

Tak kunjung mencetak gol, Chelsea geram. Mourinho menurunkan Didier Drogba dan Loic Remy secara bersamaan. Drogba nyaris membobol gawang Pantilimon, tapi tandukannya masih melebar.

Waktu lima belas menit terakhir, Sunderland terus menekan Chelsea. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta.

SUSUNAN PEMAIN

Sunderland:¬†Pantilimon; Vergini, O’Shea, Brown, ReveIllere;Cattermole, Rodwell; Johnson, Larsson, Wickham; Fletcher

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Costa

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*