Sony Pictures di Hack Lantaran Film Komedi 'The Interview' - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Sony Pictures di Hack Lantaran Film Komedi ‘The Interview’

on

gop-sony-hack-fake-100532549-primary.idgeSapujagat.com –Seperti yang dilansir oleh Re/code (28/11), Sony Pictures tengah meneliti kemungkinan keterlibatan hacker Korea Utara dalam kasus peretasan yang menimpa perusahaannya. Menariknya, alasan keterlibatan Korea Utara diduga akibat sebuah film komedi baru milik Sony Pictures yang bernama ‘The Interview’.

Film The Interview memang menceritakan tentang dua jurnalis yang merupakan suruhan badan intelijen Amerika, CIA, untuk membunuh Presiden Korea Utara Kim Jong-Un. Sebelumnya, memang pernah muncul ancaman dari Korea Utara terhadap Amerika dan beberapa negara lain bila film itu dirilis oleh Sony Pictures.

Kabar yang disampaikan oleh sumber dekat Sony Pictures itu juga mengatakan kemungkinan si hacker Korea Utara yang mengaku bernama #GOP itu kini tengah berada di China untuk melancarkan aksinya. Namun, sumber tersebut juga mengatakan bila keterkaitan hacker #GOP dengan Korea Utara belum bisa dipastikan secara jelas.

Grup hacker tersebut memang mengancam untuk menyebarkan data yang telah mereka curi dari Sony ke publik. Data-data yang diklaim berisi password-password penting dan informasi keuangan Sony Pictures itu juga diisukan sudah mulai tersebar di Reddit pada hari Rabu lalu.