Jokowi CFD Dengan Ahok dan Wali Kota London

car-free-daySapujagat.com – Minggu pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di acara Car Free Day (CFD) dari Istana Negara menuju ke Bundaran HI. Aksi bersepeda kali ini bisa disebut istimewa sebab Jokowi bertemu dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) dan Wali Kota London Boris Johnson.

Seperti biasa, Jokowi yang mengenakan kaos berkerah warna putih dengan celana training hitam itu keluar dari Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.43 WIB, Minggu (30/11/2014) dan langsung menggowes sepedanya. Jokowi tak sendiri, dia ditemani belasan Paspampres yang juga mengayuh sepeda di sekeliling Jokowi.

Sementara itu, Ahok dan Boris telah lebih dulu berada di Bundaran HI. Sebuah panggung kecil pun telah disiapkan untuk sebuah acara seremoni penyerahan sepeda dari Boris untuk Pemprov DKI yang diterima Ahok. Di acara itu, Jokowi juga tampak hadir dan sempat menyampaikan sambutan. Suasana pun terlihat santai dan akrab.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun sempat menyinggung mengenai kunjungan kerja ke London ketika dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun kini hal itu dia serahkan kepada Ahok yang sekarang menjadi orang nomor satu se-Jakarta itu.

“Saya berjanji pas jadi gubernur DKI untuk berkunjung ke London. Belajar mengenai subway, jembatan dan transportasi umum,” kata Jokowi di Bundaran HI.

Boris pun juga sempat mengutarakan pendapatnya dalam acara yang berlangsung singkat itu. Dia menganggap kegiatan CFD sangat bagus dan akan menerapkannya di London.

“Saya juga akan mengadopsi car free day di London,” kata Boris.

Tak lama kemudian, ketiganya segera mengambil sepeda masing-masing dan mengayuhnya menuju ke arah Istana Negara. Tampak ketiganya bersepeda beriringan. Boris yang tampak santai dengan kaos putih bertuliskan ‘London is Great’ itu tampak diapit Jokowi dan Ahok. Ketiganya tampak berbincang santai sembari terus menggowes sepedanya.

084706_intan_setpres_21 084521_intan_setpres_4

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*