Tumbangkan Laos, Indonesia Bebas Fase Kualifikasi - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Tumbangkan Laos, Indonesia Bebas Fase Kualifikasi

on

282046_alfred-riedl-_663_382Sapujagat.com– Di Hang Day Stadium, Hanoi, Jumat (28/11/2014) malam WIB, Indonesia menang dengan skor akhir 5-1 atas Laos. Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu –dua gol, Zulham Zamrun, dan bunuh diri Ketsada Souksavanh, menjadi penentu kemenangan tim ‘Merah-Putih’.Tim nasional Indonesia menuai hasil bagus saat melawan Laos di laga terakhir Grup A AFF Suzuki Cup 2014. Kemenangan itu berarti tim ‘Garuda’ terhindar dari fase kualifikasi dua tahun mendatang.

Meski berhasil menang, Indonesia tetap gagal melaju ke semifinal. Tim besutan Alfred Riedl itu menduduki peringkat tiga dengan raihan tiga angka.

Sementara itu, Vietnam yang berhasil menang 3-1 atas Filipina berhasil menjadi juara Grup A dengan raihan tujuh angka. The Azkals ada di posisi runner-up usai menuai enam angka.

Riedl menyebut bahwa kemenangan ini berarti penting buat Indonesia. Sebabnya kalau sampai kalah lagi, Indonesia harus melalui fase kualifikasi untuk berlaga di Piala AFF 2016 mendatang.

“Ini kemenangan penting untuk kami. Karena kalau kalah dan jadi juru kunci, kami harus melewati fase kualifikasi untuk edisi berikutnya,” ucap Riedl seusai pertandingan.

“Ini laga yang sulit, apalagi setelah kehilangan satu pemain. Skornya saya rasa terlalu mencolok karena Laos juga punya banyak kesempatan,” imbuhnya.