Tidak membawa lolos Indonesia ke Semifinal, Prestasi terburuk Alfred Riedl di Piala AFF 2014

latihan-timnas-indonesia_12sav066119cg1gx2zejkvjxfy

“Ini untuk pertama kalinya bagi saya tidak bisa melaju ke babak selanjutnya dalam turnamen di Asia Tenggara,” kata Riedl, dalam sesi jumpa pers usai laga Indonesia melawan Laos di Stadion Hang Day, Jumat (28/11) malam.

Berdasarkan jejak rekamnya, sebelum menangani Indonesia Riedl memang pernah menukangi timnas Vietnam dan Laos. Ketika melatih Vietnam Riedl pernah membawa tim tersebut melaju hingga ke babak perempat-final Piala Asia 2007. Dan ketika menangani Laos di SEA Games 2009, pelatih berusia 65 tahun itu membawa Laos lolos dari fase grup.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menorehkan prestasi terburuk sepanjang karier kepelatihannya menangani negara Asia Tenggara di Piala AFF 2014 ini. Seperti diketahui, Riedl gagal membawa Indonesia melaju ke babak semi-final setelah hanya menempati posisi ketiga Grup A di bawah Vietnam dan Filipina.

Lebih lanjut, Riedl kembali meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran gagal mewujudkan target juara pada Piala AFF kali ini. “Pemain sudah berusaha keras, tapi fisik kami tidak bagus. Mereka butuh fisik yang kuat untuk bermain di level seperti ini, karena kualitas pemain kita sama negara lain di Asia Tenggara mirip. Sehingga butuh fisik yang lebih kuat untuk menang,” jelasnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*