Tanggapan Riedl Perihal Evan Dimas - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Tanggapan Riedl Perihal Evan Dimas

on

alfred-riedl-timnas-indonesiaSapujagat.com – Pada laga yang berlangsung di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11/2014) malam, Indonesia menang telak kendati akhirnya gagal lolos ke semifinal. Pada laga tersebut, Evan tampil apik dengan raihan satu gol dan satu assist.

Riedl menerapkan gaya main yang berbeda dibandingkan laga melawan Filipina. Jika di laga melawan Filipina dia menerapkan pola umpan-umpan panjang yang dilepaskan dari tengah, pada laga melawan Laos dia menerapkan pola operan-operan pendek. Buat Evan yang punya kemampuan passing dan pergerakan yang bagus, gaya ini seperti jadi makananan empuk.

Pelatih asal Austria itu mengungkapkan, dia belum siap untuk memberikan kesempatan main pada Evan pada laga melawan Vietnam dan Filipina. Dia menyebut, kualitas kedua tim tersebut masih lebih baik daripada Laos.

Seandainya dimainkan pada laga melawan Vietnam dan Filipina, Riedl tidak yakin kemampuan fisik Evan cukup kuat.

“Kami harus jujur. Tanpa bermaksud tak hormat kepada siapapun, Vietnam dan Filipina saat ini masih lebih baik dari Laos,” ujarnya dalam konferensi pers seusai laga melawan Laos.

“Laga hari ini tidak mudah, tapi juga tidak sulit untuk dia. Dengan fisik yang dia miliki, saya rasa ini tetap keputusan yang tepat.”

“Karena dia sendirian juga tidak akan mampu memenangkan satu dari dua laga sebelumnya untuk kami,” kata Riedl.

Riedl mengungkapkan alasan memainkan bola-bola panjang kala menghadapi Filipina. Kala itu, Riedl berlasan bahwa kondisi fisik para pemainnya tidak cukup bugar. Padahal, untuk memainkan bola-bola pendek dibutuhkan stamina bagus –tidak hanya untuk memberikan operan, tetapi juga kemampuan bergerak mencari ruang untuk menerima operan.