Sonny akan luncurkan smartwatch menggunakan e-paper - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Sonny akan luncurkan smartwatch menggunakan e-paper

on

Sony-SmartWatch-2

Sekitar tiga hari yang lalu (26/11), Sony diisukan membuat sebuah jam tangan pintar yang terbuat dari kertas. Kini, perusahaan teknologi Jepang itu akhirnya mau sedikit berkomentar.

Seperti yang dilansir oleh PC World (28/11), juru bicara Sony sudah mengonfirmasi jika pihaknya sedang mengembangkan sebuah smartwatch yang menggunakan kertas elektronik atau ‘e-paper’ sebagai layarnya.

“Kami mengonfirmasi bila sebuah tim bernama Fashion Entertainment yang berlokasi di departemen produksi baru Sony Corporation sedang membuat sebuah purwarupa yang menggunakan kertas elektronik, salah satunya smartwatch,” tulis juru bicara Sony Tokyo lewat sebuah email.

Sayangnya tidak ada keterangan tambahan yang diberikan oleh Sony terkait smartwatch kertas tersebut.

“Kami menolak untuk berkomentar lebih spesifik, misalnya seputar publikasi dari proyek tersebut atau tanggal rilisnya,” tambahnya.

Padahal sebelumnya Bloomberg telah menyatakan bila smartwatch tersebut akan menggunakan bahan e-paper di hampir seluruh bagiannya. Nantinya, kertas elektronik itu akan dipasang di badan serta gelang dari smartwatch unik itu. E-paper sendiri diklaim dapat berfungsi sebagai layar tambahan.

Nampaknya smartwatch tersebut akan menjadi gadget yang wajib ditunggu kedatangannya. Terlebih, departemen pengembang smartwatch kertas tersebut dipimpin oleh Hiroki Totoki dan dikenal sebagai unit ‘inovator’ yang menciptakan sensor permainan tenis, proyektor 4K, dan berbagai produk baru yang belum pernah dibuat oleh Sony sebelumnya.

Apalagi Sony juga bukan pemain baru di sektor smartwatch, karena sudah merilis smartwatch sejak tahun 2012 silam. Pada gelaran IFA 2014 lalu, perusahaan yang dipimpin oleh Kazuo Hirai itu memperkenalkan sebuah smartwatch Android dengan prosesor Quad-core 1,2 GHz.