Perihal Pemangkasan Biaya Perjalanan Dinas, Mentri Keuangan Hanya Bisa Memangkas Rp 16 T

ri-resmi-gabung-bank-infrastruktur-asian-WwCPBzKNMlSapajagat.com– Pemangkasan anggaran itu akan digunakan untuk belanja infrastruktur dan tidak akan dikucurkan langsung ke daerah.Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyampaikan nilai pemangkasan dana perjalanan dinas dan rapat instasi sudah mentok di angka Rp 16 triliun. Hal lain seperti gaji, anggaran belanja barang operasional, dinilai Bambang sulit untuk diubah.

“Perjalanan dinas itu yang sudah pasti, kalau yang lain relatif agak sulit,” ujar Bambang di Istana Bogor, Jawa Barat, Jum’at (28/11).

“Saya tidak bisa janji apakah pemangkasan bisa lebih dari 16 triliun, tapi kita masih cari peluang lain,” papar Bambang.

Presiden Joko Widodo membuat kebijakan untuk memangkas anggaran perjalanan dinas dan rapat kementerian dalam rangka sinkronisasi untuk efektifitas anggaran. Dari Rp 41 triliun, dipotong menjadi Rp 25 triliun.

Perjalanan dinas dan rapat dinilai Jokowi sebenarnya hanya membutuhkan anggaran Rp 22 triliun. Sehingga, anggaran Rp 25 triliun yang diberikan dinilai lebih dari cukup. Ia memerintahkan para menteri dalam kabinetnya untuk memangkas anggaran 2015 yang dirasa kurang efisien.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*