Pertemuan Jokowi dan Pangkotama Di Istana Bogor

186800_620Sapujagat.com— Pengarahan akan diberikan kepada para Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11).

“Pada acara kali ini Presiden Joko Widodo akan memberikan pembukaan. Lalu acara dilaksanakan dengan para Pangkotama akan menyampaikan persoalan pokok di wilayah tugasnya masing-masing,” tutur Panglima TNI Moeldoko sebelum acara dimulai.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni laporan Moeldoko dan dilanjutkan dengan pengarahan Presiden. Sesi kedua di antaranya penyampaian laporan para Pangkotama yang kemudian akan ditanggapi oleh presiden.

“Kalau tidak ada hal yang signifikan, tidak perlu disampaikan. Hal-hal yang perlu mendapatkan atensi dari Pak Presiden dan perlu ditindaklanjuti saja,” ujar Moeldoko.

Para Pangkota diberikan waktu sekitar tiga menit untuk menyampaikan laporannya kepada presiden. “Mohon melaporkan dengan jelas, agar Bapak Presiden mudah untuk mencerna,” kata Moeldoko.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, belasan jajaran Pangkotama TNI dan beberapa menteri terkait, di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Turut hadir Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)  Marciano Norman, Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*