Pekanbaru Jadi Destinasi Trans Studio

fp-934025Sapujagat.com –  CT Corp berencana akan membangun Trans Studio di Pekanbaru. Lahan yang dibutuhkan untuk kawasan tersebut minimal 30 hektare.

Demikian disampaikan, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada detikTravel di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Menurut Firdaus, rencana pembangunan Trans Studio itu diperkirakan akan menjadi yang ketiga di Indonesia, setelah Bandung dan Makassar.

“Rencana pembangunan itu disampaikan langsung Chairul Tanjung kepada kita, sebelum diangkat menjadi menteri,” kata Firdaus, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, keinginan Chairul Tanjung membangun Trans Studio itu karena melihat begitu pesatnya perkembangan kota Pekanbaru.

“Chairul Tanjung waktu itu datang dengan pesawat pribadinya. Beliau langsung berkoordinasi dengan kita untuk membangun Trans Studio,” kata Firdaus.

Masih menurut Firdaus, lahan yang dilirik CT, begitu sapaan akrabnya Chairul Tanjung, berada di kawasan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Lokasi kelurahan ini berada di hamparan dekat sungai Siak.

“Pilihannya di sana (Meranti Pandak). Ini karena saat ini dibangun Jembatan Siak III dari Jalan Sudirman yang akan menyeberang sampai ke sana. Jadi daerah itulah yang jadi pilihannya,” kata Firdaus.

Menurut Firdaus untuk membangun Trans Studio membutuhkan lahan minimal 30 hektare. Untuk saat ini, Pemkot Pekanbaru memperkirakan lahan yang tersedia baru sekitar 10 hektar

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*