Pasar Kangen Jogja, Membuat Kangen Wisatawan - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Pasar Kangen Jogja, Membuat Kangen Wisatawan

on

IMG_2010-600x275Sapujagat.com-  Ayi menjelaskan sesuai namanya Pasar Kangen Jogja, acara ini menghadirkan kesenian dan kuliner tradisional. Melalui Pasar Kangen Jogja ini diharapkan bisa mengobati rasa kangen terhadap suasana Yogyakarta tempo dulu.

 

“Tahun ini jumlah pendaftar stand mengalami peningkatan, terbilang cukup banyak. Namun menanggapi hal tersebut panitia memberlakukan pembatasan jumlah peserta. Selain disebabkan keterbatasan ruang, kami juga sengaja melakukan seleksi ketat terhadap para peserta yang mau mengikuti acara ini. Kuliner yang kami pilih benar-benar kuliner tradisi, kuliner model Franchise dengan tegas kami tolak,” ujar Sri Eka Kusumaning Ayu, Ketua Panitia Pasar Kangen.

 

Bagi Anda yang kangen dengan jajanan pasar tradisional, jangan khawatir, Pasar Kangen Jogja akan menghadirkannya kepada Anda seperti gatot, lopis, ketan, tiwul, cenil, wedang uwuh, pecel ndeso, walang goreng, sate koyor, oseng-oseng bledhek, dan masih banyak lainnya.

 

“Sedangkan hasil kerajinan yang ditampilkan di antaranya meliputi cincin akik, pigura, arca batu kecil, miniatur prajurit kraton, wayang karton, dan juga topeng kayu. Ada juga barang-barang kuno seperti gramofon beserta piringan hitam dan kaset-kaset lama dan koleksi lawasan lainnya juga akan ditawarkan di acara Pasar Kangen Jogja ini,” ujar Ayu.

 

Ayu menjelaskan selain sebagai upaya untuk mengenalkan khasanah kuliner dan kesenian tradisi khas Yogya, Pasar Kangen Jogja juga untuk menarik wisatawan. Masih seputar nama, sesuai dengan namanya, Pasar Kangen Jogja diharapkan bisa menjadi sebuah peristiwa seni budaya bagi wisatawan yang rindu suasana Jogja Tempo Doeloe.

pasar-kangen-4 190613-Harian-Jogja-Pasar-Kangen-Jogja-01 BvUxqYuCcAExm_h.jpg large