Musim Libur Akan Tiba, Inilah 5 Nirwana Tropis di Asia Tenggara

 

liburanSapujagat.com– Saatnya merencanakan liburan bersama keluarga. Bila ingin liburan yang berbeda, menghabiskan waktu di tengah eloknya alam adalah pilihan tepat.

Dilansir dari laman Guardian, Kamis (27/11), berikut ini beberapa lokasi liburan di kawasan tropis Asia Tenggara:

Gili Nanggu, Lombok, Indonesia

Gili Trawangan dan Gili Meno mungkin kini sudah terlalu ramai, disesaki para wisatawan. Jika Anda menginginkan suasana lebih tenang, Gili Nanggu adalah jawabannya. Gili Nanggu berada di pesisir barat Pulau Lombok. Untuk mencapainya Anda dapat menaiki kapal cepat dari Pelabuhan Lembar selama kurang lebih 45 menit. Di sini, pengunjung akan menikmati suasana santai dan tenang dengan keramahan penduduk lokal. Pemandangan sunrise maupun sunset akan menjadi suguhan nan elok setiap harinya. Aktivitas snorkling dan berenang juga direkomendasikan di tempat ini.

original

Treehouse, Koh Rong, Kamboja

Koh Rong adalah pulau terbesar kedua di Kamboja. Membutuhkan perjalanan sekitar satu jam dari kota Sihanoukville dengan kapal cepat. Pulau ini masih sangat tradisional, tidak ada aliran listrik yang mengaliri di tempat ini. Anda dapat menginap di rumah-rumah pohon yang terletak di dekat pantai, lengkap dan pemandangan laut yang indah. Suara hewan-hewan liar seperti tokek, kadal, dan monyet akan menemani malam Anda.

kohrong_beach_008

Sala Done Khone, Champasak, Laos

Sala Done Khone adalah sebuah bungalo backpacker di Laos. Bungalow ini dilengkapi balkon pribadi, kolam renang, juga restauran romantis di pinggir sungai. Menghabiskan waktu di sini Anda dapat berjalan atau bersepeda ke air terjun dan lahan pertanian di sekitar bungalo. Selain itu, Anda juga bisa mengarungi Pantai Don Det serta melihat lumba-lumba yang hampir punah.

24457634

Lupa Masa, Sabah, Malaysia

Lupa Masa ialah kamp di tengah hutan di Pulau Borneo. Dari situs pemandian air panas Poring, Anda hanya perlu mendaki kurang dari setengah jam. Seluruh kamp di Lupa Masa dibangun dari bambu, sumber listrik berasal dari pembangkit bertenaga air. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam sebenarnya, bisa berenang di bawah deburan air terjun, berjalan kaki di belantara hutan, ataupun tidur di alam bebas beratapkan langit.

lupa-masa-rainforest

Khao Sok Raft Houses, Surat Thani, Thailand

Di Taman Nasional Khao Sok, Anda dapat melihat hewan-hewan liar seperti owa, lutung dan kera bergelantungan di hutan. Bila hobi menyelam, gua bawah air dan perkampungan yang tenggelam menjadi objek diving yang wajib dikunjungi. Sebagai pilihan tempat menginap, Anda bisa menghabiskan malam di sebuah rumah rakit yang dibangun oleh pemerintah dengan gemericik air disekitar Anda.

Gili-Nanggu-Private-Island-Lombok-1

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*