Bom Bunuh Diri Menyerang Mobil Kedutaan Inggris di Afghanistan, Lima Tewas - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Bom Bunuh Diri Menyerang Mobil Kedutaan Inggris di Afghanistan, Lima Tewas

on

129448_bom-bunuh-diri-di-kabul-afghanistan_663_382Sapujagat.com –Kendaraan kedutaan besar Inggris di serang oleh Seorang pelaku bunuh diri di ibukota Afghanistan pada Kamis (27/11), menewaskan lima orang, termasuk seorang warga Inggris.

Ledakan di timur Kabul itu juga melukai 33 orang, termasuk orang berada di sekitarnya. Serangan ini adalah yang terbaru dalam serentetan serangan yang ditujukan kepada warga asing di kota itu.

Gerilyawan Taliban, yang telah mendapatkan kembali momentum mereka sejak digulingkan dari kekuasaan oleh koalisi pimpinan AS pada 2001, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan mereka ”menargetkan target pasukan invasi asing”.

Kedutaan Besar Inggris mengkonfirmasi ada yang terluka di antara mereka yang berada di dalam kendaraan, tetapi tidak mengomentari laporan kematian.

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa itu adalah kendaraan Inggris dan ada beberapa yang terluka. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang Afghanistan,” kata juru bicara yang meminta untuk tidak diidentifikasi.

Sebuah sumber keamanan Barat mengatakan satu karyawan Inggris berada di dalam kendaraan itu telah meninggal di rumah sakit, sementara warga Inggris kedua terluka dan dalam kondisi stabil.

Seorang saksi Reuters melihat setidaknya satu korban dibawa pergi dari kendaraan yang terbakar oleh seorang anggota pasukan keamanan Inggris.

Kementerian Dalam Negeri Inggris awalnya melaporkan ledakan itu disebabkan oleh seorang pengebom bunuh diri yang membawa sepeda motor, tetapi kemudian mengatakan penyerang menggunakan mobil.