Bentrok Terjadi Lagi Mahasiswa UMI Membakar 5 Motor di Dalam Kampus - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Bentrok Terjadi Lagi Mahasiswa UMI Membakar 5 Motor di Dalam Kampus

on

155616920141117NOVRA021780x390Sapujagat.com –  Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia kembali bentrok dengan warga yang bergerombol dari arah barat atau di depan rumah sakit Ibnu Sina, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis malam (27/11).

Karena kalah banyak, mahasiswa dapat dipukul oleh seratusan kelompok warga. Warga berhasil menembus pagar pembatas dan membakar 5 unit sepeda motor yang diparkir di halaman masjid Umar Ibnu Khattab. Sebelum bentrokan, mahasiswa UMI lebih dulu melempari bom molotov Mobil water canon milik polisi saat melintas di depan kampus. Karena tidak digubris petugas, mahasiswa kembali menutup dua jalur jalan Urip Sumoharjo. Aksi pemblokiran jalan inilah yang memicu terjadinya bentrokan mahasiswa dengan warga.

Setelah warga menguasai sekitar pintu keluar kampus UMI, puluhan personel Brimob datang dengan dikawal dua unit mobil Watercanon. Polisi kemudian mengusir warga untuk keluar dari lingkungan kampus UMI. Setelah warga keluar, polisi memasang barikade untuk menghalau mahasiswa dan warga agar tidak bentrok kembali.

Sebelumnya, dalam bentrokan yang terjadi tidak jauh dari kantor Gubernur dan pintu keluar kampus UMI, seorang warga ditemukan tewas di tengah jalan dengan kondisi luka parah di kepalanya.

Warga yang diketahui bernama Ari Pepe (17), warga jalan Pampang I, yang kerap menjadi “Pak Ogah” di pemutaran depan Kampus UMI ini meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina, yang lokasinya dekat dari bentrokan.

“Korban tewas setelah terjatuh, kepalanya terbentur ke aspal, saat korban yang ikut dalam massa mahasiswa dikejar petugas dalam bentrokan yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal,” pungkas Endi.