Akibat Infeksi Saluran Pengeluaran, Pele di Rawat Di Unit Rawat Spesi - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Akibat Infeksi Saluran Pengeluaran, Pele di Rawat Di Unit Rawat Spesi

on

pel-mundial-brasil-2014-fifaSapujagat.com– Mantan pemain Brasil berusia 74 tahun yang telah memenangkan tiga gelar juara dunia selama kariernya tersebut dibawa ke rumah sakit Albert Einstein pada hari Senin (24/11) karena infeksi saluran pengeluaran.

Pada rumah sakit yang sama, pada 12 November lalu, Pele sendiri menjalani operasi pengangkatan batu ginjal dan dipulangkan dokter tiga hari kemudian.

Sebelumnya, Pele sempat dikabarkan menderita sakit perut yang hebat sehingga ia dipaksa untuk membatalkan sesi penandatanganan bukunya di Santos, kota tempat tinggalnya.

Tes medis kemudian menunjukkan bahwa ia memiliki batu ginjal dan batu kandung kemih.

Meski demikian, saat dipulangkan dari rumah sakit, dokter berkata bahwa ia berada dalam kondisi yang stabil dan dalam masa pemulihan.

Dalam waktu kurang dari sepuluh hari kemudian Pele kembali mendapatkan perawatan di rumah sakit, dan muncul kekhawatiran terhadap kesehatan pemain yang membantu Brasil memenangkan Piala Dunia 1958 pada usia 17 tahun itu. Pele pun sering dikatakan sebagai satu dari beberapa pemain terbaik dunia sepanjang masa.