Usai menelan kekalahan atas Filipina, Riedl akan tinggalkan Indonesia - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Usai menelan kekalahan atas Filipina, Riedl akan tinggalkan Indonesia

on

Pelatih Tim Nasional Alfred Riedl saat seleksi timnas U-23 tahap kedua di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta,

Alfred Riedl memastikan diri akan meninggalkan Timnas Indonesia usai Piala AFF 2014. Hal itu diungkapkan Riedl usai Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Filipina pada pertandingan kedua Grup A di Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11).

“Saya akan meninggalkan Indonesia. Tugas saya sudah selesai jika tidak lolos dari grup ini,” ujar Riedl seperti dilansir Goal.

Peluang Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014 sebenarnya belum tertutup. Selain itu, pihak PSSI juga belum memastikan akan memecat pelatih asal Austria tersebut.

Namun, Riedl sudah pasrah. Pelatih berusia 65 tahun itu sepertinya yakin PSSI akan memecatnya setelah target menjuarai Piala AFF 2014 tidak tercapai.

“Itu sudah jadi kesepakatan saya dengan wakil ketua PSSI, La Nyalla (Mattalitti), ketika saya tanda tangan kontrak. Targetnya adalah juara. Kami sudah gagal, jadi artinya saya akan pergi. Tapi, saya masih punya satu laga,” ucap Riedl.

Indonesia akan menghadapi Laos pada pertandingan terakhir Grup A, Jumat (28/11). Riedl berharap tim Merah Putih bisa meraih kemenangan.

“Akan ada perubahan pastinya. Kami masih punya satu laga dan berharap bisa menang setidaknya satu kali. Tapi, itu juga tergantung para pemain, apakah keinginan mereka untuk menang lebih besar daripada keinginan saya,” ujar Riedl.

PSSI sendiri hingga kini belum memastikan posisi Riedl. La Nyalla, yang juga merupakan kedua Badan Tim Nasional, berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi besar-besaran.

“Bukan sekadar evaluasi, tetapi PSSI akan mengambil langkah-langkah penting. Nanti akan dirumuskan di rapat kerja PSSI,” ujar La Nyalla seperti dilansir situs resmi PSSI.