Setya Novanto: Alangkah Baiknya Pemerintah Dan DPR Dapat Segera Bersama-sama

setya novantoSapujagat.com– Himbauan disampaikannya Setya melalui sambungan telepon langsung kepada Jokowi,  Untuk dapat segera menarik larangan kepada para menterinya untuk mengikuti rapat bersama anggota dewan.

Lebih lanjut Setya membeberkan perbincangan lewat telpon tersebut yang menyarankan Jokowi agar mempercayai DPR guna terjalinnya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Tadi malam jam 10 saya telepon beliau. Saya bilang kepada beliau alangkah baiknya pemerintah dan DPR dapat segera bersama-sama,” ujar Setya Novanto dalam pidatonya di acara pelantikan Persaudaraan Istri Anggota Dewan (PIA) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/11).

Menurutnya, apabila pemerintah tidak segera melaksanakan kerja sama dengan dewan, pemerintah akan mengalami kesulitan terutama dalam hal anggaran, mengingat pemerintah memerlukan anggaran yang besar untuk menjalankan rencana kerjanya.

Kepada Jokowi, Setya mengatakan kondisi ekonomi Indonesia akan naik apabila menteri-menteri dapat segera hadir dalam rapat-rapat yang diselenggarakan oleh setiap komisi-komisi DPR. “Kalau pemerintah kuat dan bersinergi, bapak tenang saja, ekonomi akan naik,” tuturnya.

Himbauan itu bermula Sekretariat Negara mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan bagi seluruh instansi pemerintah untuk menghadiri rapat di Dewan Perwakilan Rakyat sampai persoalan internal lembaga legisatif itu benar-benar rampung. Surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto pada 4 November.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*