Setelah bebas dari penjara, Guntur Bumi janji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Setelah bebas dari penjara, Guntur Bumi janji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama

on

0000402392

Awal November lalu, Ustad Guntur Bumi (UGB) dijebloskan ke penjara atas laporan kasus pencurian yang ia lakukan tahun 2012 silam. Walhasil, UGB sempat mendekam di salah satu rutan Balikpapan sambil berharap-harap cemas kuasa hukumnya mampu meyakinkan pihak kepolisian dan pengadilan untuk memberinya kebebasan.

Harapan suami dari Puput Melati itu akhirnya terjawab. Hari Jumat (21/4) kemarin, permohonan dari pihak pengacara UGB, Afrian Bonjol terkait kasus pencurian ini di-acc oleh pihak polres Balikpapan.

“Benar UGB telah ditangguhkan. Jadi terkait dengan permohonan kami dikabulkan oleh pihak Polres Balikpapan, saya ucapkan terima kasih. Hal itu (penangguhan) akhirnya bisa terjadi, sujud syukur ya,” ujar Afrian saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (24/11).

Alasan polisi mengabulkan permohonan penangguhan itu sendiri cukup simple. Menurut Afrian, sudah ada perdamaian antara pihak pelapor dan tersangka di atas kertas putih.

“Telah ada perjanjian perdamaian antara kedua pihak. Jadi telah ada pencabutan laporan polisi oleh pelapor. Dan yang paling hakiki, antara pelapor dan terlapor sudah saling memaafkan,” ucapnya lebih lanjut.

Lebih jauh, UGB diceritakan telah menulis sebuah perjanjian bahwa dirinya tak akan mengulangi kasus serupa ke depannya nanti. Ingin kembali ke jalan yang benar, ini satu hal yang jadi motivasi UGB untuk tak melakukan tindakan kriminal lagi.

“Ada (perjanjian tertulis). Dan intinya keinginan UGB hanya satu, hanya ingin berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” pungkas Afrian.