Piala AFF : Vietnam menang atas Laos, Indonesia dipastikan tidak lolos - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Piala AFF : Vietnam menang atas Laos, Indonesia dipastikan tidak lolos

on

timnas-vietnam-635x350

Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2014 semakin sulit setelah Vietnam mengalahkan Laos 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11).

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, Vietnam sempat mendapat perlawanan ketat dari Laos di babak pertama. Namun, tuan rumah babak penyisihan Grup A tersebut dapat unggul 1-0 di babak pertama.

Vu Minh Tuan berhasil mencetak gol ke gawang Laos pada menit ke-28. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Vietnam.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil menambah dua gol. Dua gol tambahan Vietnam dicetak Le Cong Vinh (84′) dan Nguyen Huy Hung (88′).

Hasil ini membuat Vietnam menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan torehan empat poin. Filipina berada di puncak dengan poin enam, sedangkan Indonesia di posisi ketiga dengan torehan satu poin.

Kekalahan dari Filipina dan kemenangan besar Vietnam, membuat langkah Indonesia lolos dari fase grup jadi berat.

Indonesia harus menang besar atas Laos, setidaknya empat gol, pada laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke semifinal. Itu pun dengan catatan Vietnam kalah dari Filipina tanpa mencetak gol.

Pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Indonesia kalah 0-4 dari Filipina. Hasil itu membuat Filipina memastikan langkah ke semifinal setelah memetik dua kemenangan.

Dua pertandingan terakhir Grup A akan berlangsung serentak pada Jumat (28/11).