Piala AFF 2014 : Malaysia takluk ditangan Thailand

malaysia-vs-thai-lan-s11bettv.com_

Malaysia kalah dari Thailand 2-3 dalam lanjutan penyisihan grup B Piala AFF 2014 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (26/11) malam.

Pertandingan antara Malaysia dan Thailand itu sempat tertunda karena hujan.

Gol kemenangan Negara Gajah Putih dicetak pemain pengganti Adisak Kraisorn pada menit ke-90. Kraisorn mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut–satu gol lagi dicetaknya pada menit ke-43. Kraisorn pun menjadi bintang lapangan sebagai super-sub. Pemain berusia 23 tahun itu masuk pada menit ke-42 menggantikan Kirati Keawsombut.

Satu gol lagi dicetak Charyl Chappuis pada menit ke-72.

Dalam pertandingan itu Malaysia sempat unggul dua kali lewat Moh Amri Yahyah pada menit ke-28 dan Safiq Rahim (61′). Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Thailand berhasil mengejar ketinggalan mereka.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan AFF, Thailand lebih banyak menguasai bola yaitu 59,4 persen berbanding 40,6 persen.

Hasil itu membuat Thailand lolos lebih dulu ke babak semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, akhir pekan lalu, Thailand berhasil menaklukkan Singapura 2-1.

Thailand kini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin enam.

Sementara itu kekalahan dari Thailand semakin memperberat langkah Negeri Jiran untuk lolos dari fase grup. Pada pertandingan pertama Malaysia bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar.

Di tempat terpisah, di Stadion Nasional, Singapura untuk sementara unggul 4-2 atas Myanmar.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*