Penggabungan PS4 dan ponsel, upaya Xperia Z3 naik pamor - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Penggabungan PS4 dan ponsel, upaya Xperia Z3 naik pamor

on

24_Xperia_Z3

Langkah Sony Mobile menyatukan fungsi konsol PlayStation 4 dengan ponsel dinilai langkah yang unik. Cara ini ditempuh Sony Mobile untuk meningkatkan popularitas Xperia Z3.

Xperia Z3 resmi dipasarkan Sony Mobile Indonesia tiga pekan lalu dengan harga Rp 8,5 juta. Meski baru hitungan minggu dan dipatok dengan harga tinggi, namun penjualnya diklaim moncer oleh Sony.

“Sebenarnya efektif dua minggu, dan sampai saat ini penjualannya cukup bagus, hampir mencapai target kami,” kata Ika Paramitha, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, di Jakarta, Rabu (26/11)

Banyak faktor yang menurut Ika membuat Xperia Z3 laris. Salah satunya adalah kemampuan memainkan konsol game PlayStation 4 melalui layar 5,2 inci miliknya.

Fungsi itu disebut Remote Play dan Xperia Z3 saat ini adalah satu-satunya ponsel yang mendukung fitur tersebut.

Remote Play memungkinkan pengguna PlayStation 4 memainkan game mereka melalui ponsel dengan beberapa langkah mudah. Instal aplikasi Remote Play pada ponsel, hubungkan ke konsol melalui satu poin akses yang sama, maka game bisa langsung dimainkan.

“Karena Internet di Indonesia kurang stabil, maka yang kami bawa ini masih berupa closed network. Kalau di Jepang Anda bisa memainkan di mana pun, tak perlu lewat jaringan yang sama,” kata Ika.

Berkat fungsi itu Ika percaya bahwa penjualan Xperia Z3 akan terus membaik, ditambah populasi yang cukup banyak para gamer pengguna PlayStation 4.

“Dengan ini mereka yang punya PS4 mungkin akan mempertimbangkan untuk beli Xperia Z3,” ujar Ika.

Xperia Z3 didesain dengan layar 5,2 inci, resolusi 1.920 x 1.080 piksel, dan memiliki ketajaman 424 piksel per inci. Untuk menunjang performanya produk ini dilengkapi prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 quad-core 2,5GHz, unit prosesor grafis Adreno 330, RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB.

Kamera depan dibekali sensor 2,2 megapiksel. Sedangkan kamera utama 20,7 megapiksel dengan prosesor Bionz dan kemampuan merekam video 4K (3.840 x 2.160 piksel). Kamera utama juga memiliki kemampuan ISO hingga 12.800.