Pembom Bunuh Diri Dua wanita remaja Menewaskan 30 orang di Nigeria

bom-bunuh-diri-nigeriaSerangan bom bunuh diri  kali ini terjadi di sebuah pasar yang ramai di pusat kota Maiduguri Selasa. Pemberontak ekstremis Boko Haram yang diduga merencanakan pengeboman ini.


Bauchi, Nigeria Dua pembom bunuh diri wanita remaja meledakkan diri Selasa di pasar yang ramai di kota timur laut Nigeria tepatnya di Maiduguri, menewaskan sedikitnya 30 orang, menurut saksi dan pejabat keamanan.

Boko Haram, pemberontak ekstrimis Islam Nigeria, yang diduga bertanggung jawab atas pengeboman ini, karena mereka telah melakukan banyak serangan serupa. Pemboman ini  menyoroti ketidakamanan yang sedang berlangsung Nigeria di mana 1.500 orang telah tewas oleh pemberontakan militan tahun ini, menurut Amnesty International.

Dua gadis berpakaian jilbab penuh memasuki pasar yang sibuk dan meledakkan bom mereka, kata Abba Aji Kalli, koordinator negara bagian Borno dari Joint Task Force Sipil.

Ledakan pertama menewaskan sekitar tiga perempuan, kata Kalli.

Ketika orang lain berkumpul di sekitar lokasi kejadian, pelaku bom bunuh diri kedua berteriak dan meledakkan dirinya, menewaskan sedikitnya 30 orang, katanya.

Tentara dan polisi mengepung daerah sekitar, sementara petugas penyelamat membantu korban ke rumah sakit. Polisi Nigeria belum mengeluarkan pernyataan pada ledakan hari Selasa lalu.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*