Muhammad Ali Tetap Aktif dan Responsif

muhammad-ali-pic-getty-993447570Sapujagat.com– telah beredar spekulasi bahwa kondisi legenda tinju dunia itu makin menurun akibat penyakit parkinson yang dideritanya sejak 1984 lalu.. Putri petinju legendaris Muhammad Ali, Maryum dan Hana, mengatakan kalau ayah mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk sembuh dari penyakitnya. Sementara itu di luar

Hana bercerita bahwa ayahnya tidak merasa sedang sekarat. Sebaliknya Ali justru menganggap penyakit yang dideritanya sebagai hal yang sangat menggelikan sehingga kerap dibicarakannya di hadapan orang-orang.

“Saat cerita ia sedang sekarat banyak dibicarakan, ia malah semakin bersemangat karena ia pikir akan tampil di halaman depan surat kabar,” ujar Hana kepada BBC Sport.

Ali sempat tampil di muka umum saat menghadiri acara pembukaan Olimpiade London 2012. Walaupun kala itu ia terlihat rapuh, namun Maryum dan Hana menyatakan ayah mereka masih tetap aktif dan responsif.

Maryum membantah kalau ayahnya pernah sekarat di tempat tidur. Ia mengatakan kalau cerita tersebut datang dari sumber yang tidak mengerti Parkinson.

“Dia menderita Parkinson selama 30 tahun. Parkinson merupakan penyakit yang tidak pernah usai. Tetapi di luar hal tersebut, ia masih dalam kondisi yang baik dan sehat,” kata Maryum.

Hana menceritakan dirinya seringkali mengajak berbincang ayahnya setiap pagi. Kondisinya juga tampak stabil kala itu.

“Pada pagi hari dia berbicara dengan jelas dan anda dapat mendengar setiap kata-katanya. Sayangnya seluruh dunia tidak dapat melihat hal tersebut,” kata Hana.

Kini kedua anak Ali berusaha untuk menikmati sebaik-baiknya waktu yang tersisa bersama ayahnya.

“Dia tidak selalu berada di tempat tidur, dia selalu bangun untuk menonton film barat atau film Elvis, hingga film tentang dirinya sendiri,” ujar Hana.

Dalam waktu dekat, Hana dan Maryum serta seorang sutradara bernama Clare Lewis sedang berusaha mewujudkan rangkaian kehidupan Muhammad Ali ke dalam film berjudul ‘I am Ali‘.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*