Liga Champion : Arsene Wenger harus putar otak saat Arsenal menjamu Dortmund - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Liga Champion : Arsene Wenger harus putar otak saat Arsenal menjamu Dortmund

on

 

122226_623947_wenger_sedih

Setelah kalah di kandang sendiri oleh Manchester United akhir pekan lalu, Arsenal akan menjamu Borussia Dortmund di Stadion Emirates, Kamis (27/11) WIB dini hari nanti.

Hasil dari pertandingan tersebut akan menentukan langkah Arsenal di Liga Champions, karena tinggal tersisa satu tempat lagi dari peserta Grup D untuk lolos ke babak 16 besar setelah Borussia Dortmund sudah merebut satu tiket ke 16 besar.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di Emirates, Manajer Arsenal Arsene Wenger menyampaikan kondisi tiga pemainnya untuk laga versus Dortmund. Tiga pemain itu adalah bek Laurent Koscielny, gelandang Jack Wilshere, dan penyerang Danny Welbeck.

Wilshere mengalami cedera pergelangan kaki sehingga harus diganti pada babak kedua saat Arsenal menjamu MU pada Sabtu (22/11) lalu. Gelandang berusia 22 itu harus berjalan tertatih-tatih di babak kedua sebelum akhirnya diganti Santi Cazorla pada menit ke-55.

“Dia (Wilshere) memiliki masalah yang besar pada ankle dan saya tak mau membicarakan itu,” kata Wenger seperti dikutip situs Arsenal, “Saya bukan spesialis medis.”

Wenger pun tidak mengabarkan berapa lama Wilshere tak akan bisa merumput.

Kembalinya Laurent Koscielny

Meski kehilangan Wilshere, Wenger mengungkapkan pihaknya akan mendapat suntikan di lini pertahanan. Bek sentral Laurent Koscielny dipastikannya dapat bermain melawan Dortmund.

“Ini sebuah kabar yang sangat bagus karena kami sedang kekurangan jumlah (pemain) bertahan,” kata Wenger.

Meski demikian, Arsenal harus kehilangan Wojciech Szczesny, juga masih tanpa Mathieu Debuchy yang cedera. Szczesny diganti Damian Martinez pada menit ke-59 saat menjamu Manchester United dan diperkirakan kembali pada 29 November.

Sedangkan Debuchy masih berkutat dengan penyembuhan cedera pergelangan kaki hingga 21 Desember nanti.

Di lini depan, Wenger pun masih belum bisa memastikan dapat memainkan Danny Welbeck. Hal itu tergantung penyerang timnas Inggris itu fit atau tidak.

Sementara itu, Oliver Giroud tidak dapat bermain karena tak didaftarkan masuk dalam skuat yang berlaga di Liga Champion.

Di lini depan, Wenger tinggal menyisakan opsi Lukas Podolski dan dan Yaya Sanogo.

Podolski sendiri mulai berang karena jarang diturunkan Wenger. Penyerang asal Jerman itu pun menantang Wenger untuk memainkannya selama 10 pertandingan ke depan atau ia memutuskan pindah klub di bursa transfer selanjutnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua Grup D dengan poin tujuh. Pesaing klub asal London utara itu adalah Anderlecht yang akan menjamu Galatasaray. Anderlecht baru mengumpulkan poin 2. Klub asal Belgia itu masih bisa lolos ke fase berikutnya walaupun peluang itu kecil.

Salah satu skenarionya untuk Anderlecht agar bisa lolos adalah memenangkan dua pertandingan terakhir, sementara Arsenal selalu kalah.