Hasil Liga Champion : Atletico Madrid lumat Olympiakos 4 gol tanpa balas

Atletico-Madrid-vs-Olympiakos-2-640x360

Atletico Madrid sukses meraih tiket babak 16 besar usai membantai Olympiakos lewat skor 4-0, pada matchday 5 Grup A Liga Champions, Kamis (27/11) dini hari WIB.

Hat-trick  Mario Mandzukic yang dilengkapi torehan satu gol dari Raul Garcia , sekaligus sebagai lampiasan dendam karena Atletico sempat kalah di pertemuan pertama.

Babak Pertama

Kengototan untuk meraih kemenangan demi tiket lolos ke babak 16 besar benar-benar diperlihatkan para penggawa Atletico Madrid sejak sepakan mula dilakukan. Olympiakos dipaksanya memainkan skema berahan total, hingga tak bisa berkembang.

Gebrakan hebat lantas dilancarkan Atletico ke jantung pertahanan Olympiakos di menit kelima. Selepas melakukan kerja sama apik dengan Tiago Mendes, Arda Turan lantas sukses merengsek masuk ke dalam pertahanan lawan. Sepakan kencang terarah pun dilakukan, tapi sayangnya Roberto sukses menangkis bola.

Tak mau berhenti, hasil yang diharapkan pun dipetik tim asuha Diego Simeone empat menit berselang. Memanfaatkan umpan lambung nan akurat dari  Juanfran di sisi kanan penyerangan, tandukan Raul Garcia sukses merobek jala Olympiakos. Kedudukan berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Reaksi postif langsung diperlihatkan Olympiakos pasca tertinggal. Mereka mulai mampu mengimbangi dominasi Atletico dan bermain terbuka. Sayangnya melalui situasi serangan balik, tuan rumah malah mampu memperbesar keunggulan, lewat sepakan keras Mario Mandzukic di menit ke-38.

Atletico pun menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan 2-0.

Babak Kedua

Paruh kedua tak jauh beda dengan babak pertama. Olympiakos yang diharapkan tampil menggebu untuk mengejar ketertinggalan, malah tampil loyo dan permainan semakin dikuasai oleh Atletico. Persentase penguasaan bola tuan rumah bahkan menyentuh angka 60 persen.

Dengan statistik seperti itu, tak heran jika akhirnya Atletico sukses mencetak gol ketiganya. Tepat di menit ke-62, Mandzukic menorehkan  brace  setelah cerdik memaksimalkan sodoran manis Arda Turan, dari sisi kanan penyerangan.

Hanya berselang tiga menit saja, mantan penggawa Bayern Munich tersebut lantas membukukan  hat-trick ! Kali ini dengan memanfaatkan umpan akurat Gabi. Mandzukic berhasil mengelabui Roberto untuk memperbesar keunggulan Atletico menjadi 4-0!

Tempo pertandingan turun setelahnya dan Olympiakos tetap tak mampu memanfaatkan situasi tersebut, untuk setidaknya memperkecil keadaan. Pada akhirnya  Los Rojiblancos  sukses menutup laga dengan keunggulan 4-0, sekaligus meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Ansaldi; Gabi, Tiago; Turan, Raul Garcia, Koke; Mandzukic

Olympiakos: Roberto; Elabdellaoui, Botia, Abidal, Masuaku; Maniatis, Ndinga; Milivojevic, Dominguez, Afellay; Mitroglou

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*