Gustavo Kuerten : Rafael Nadal Akan Kembali Dari Cedera

zxzxzSapujagat.com– Rafael Nadal akan kembali dari cedera dan penyakit usus buntu yang dideritanya pada 2014, ujar Mantan petenis Brasil, Gustavo Kuerten. Ia juga berpendapat bahwa kedua cederanya tersebut akan menjadi tantangan untuk Nadal merebut gelar Grand Slam pada 2015 nanti.

“Cedera yang dideritanya membuat kami semua yang menyukainya khawatir. Tapi Nadal tetap mengejutkan kita,” ujar Kuerten.

“Ia berhenti tahun lalu dan bisa kembali menjadi nomor satu. Apapun jadi mungkin bagi Nadal, tapi ini tergantung kondisi fisik dan level (Novak) Djokovic.”

Kuerten juga yakin bahwa Australia Terbuka Januari mendatang akan menjadi ajang kembalinya Nadal. Ia juga menganggap bahwa sampai kapan pun, arena grand slam pertama di awal tahun tersebut akan menjadi andalan Nadal.

Kuerten adalah mantan juara dunia 2000 dan ia pensiun di 2008 akibat cedera yang ia simpan sejak pertandingan Roland Garros ketiganya pada 2001.

Membandingkan dengan kondisinya dahulu, ia berujar bahwa petenis saat ini akan mengalami resiko cedera lebih kecil dibanding dirinya karena perlindungan yang dilakukan oleh ATP.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*