David Cameron Meningkatkan Anggaran Keamanan Guna Cegah Terorisme - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

David Cameron Meningkatkan Anggaran Keamanan Guna Cegah Terorisme

on

Prime-Minister-David-CameronSapujagat.com– “Meningkatnya ancaman yang kita hadapi, termasuk dari serangan terkait dengan serangan teroris, ini berarti kita harus melangkah lebih jauh dalam memperkuat kapabilitas kita,” ujar Cameron kepada parlemen.

Hal ini disampaikan Cameron setelah Komite Intelijen dan Keamanan, mengeluarkan laporan terkait pembunuhan tentara London, Lee Rigby, kepada parlemen.

“Menteri Keuangan akan menambah anggaran sebesar £130 juta (setara dengan US$204 juta) untuk dua tahun ke depan, termasuk pendanaan baru untuk meningkatkan kemampuan kita mengawasi dan menghalau ancaman teroris ini,” kata Cameron seperti dikutip dari Reuters.

Tentara Inggris Lee Rigby (25), dibunuh oleh Michael Adebolajo (29) dan Michael Adebowale (22) yang telah masuk Islam. Kala itu, Rigby sedang berjalan di Wellington untuk kembali ke barak militer kerajaan di selatan Woolwich, London, 22 Mei 2013 siang hari.

Kedua pembunuh ini memilih secara acak target yang akan dibunuh setelah berkeliling dengan kendaraannya mencari seorang tentara dan membunuhnya menggunakan pisau dapur atau pisau daging.

Adebolajo kemudian divonis seumur hidup oleh pengadilan Inggris, sementara Adebowale divonis penjara minimal 45 tahun.

Komisioner Kepolisian Kota London, Sir Bernard Hogan-Howe memperingatkan pada Minggu bahwa terdapat kekhawatiran yang tumbuh terkait kemungkinan serangan lain di jalan-jalan di Inggris.

7 Juli 2005 adalah Kematian Rigby akibat pembunuhan teroris pertama yang terjadi di Inggris karna pengeboman.