Bakrie Grup Akan Menekan Hutang hingga US$ 630 Juta Dalam Enam Bulan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Bakrie Grup Akan Menekan Hutang hingga US$ 630 Juta Dalam Enam Bulan

on

debtSapujagat.com– Direktur & Corporate Secretary Bumi Dileep Srivastava mengatakan perseroan akan melakukan refinancing dini untuk mengurangi beban bunga. Perusahaan tambang milik grup Bakrie PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana mengurangi jumlah utang berbunga tinggi kepada Chinese Investment Corporation (CIC) hingga US$ 630 juta dalam enam bulan ke depan.

Dalam pernyataan sebelumnya, pokok utang perseroan sebesar US$ 1,9 miliar. “Kami telah membayar US$ 950 juta dengan 19 persen saham di KPC (PT Kaltim Prima Coal). Utang saat ini sebesar US$ 1,03 miliar dan akan dikurangi hingga US$ 630 juta dengan saham di BUMI dan BBRM (PT Bumi Resources Minerals Tbk),” ujarnya saat paparan publik di Jakarta, Rabu (26/11).

Pada Juni 2014, perseroan telah melakukan rights issue dan menggunakan sebagian dana hasilnya sebesar US$ 150 juta untuk membayar utang ke CIC tersebut. Dalam waktu bersamaan, perseroan juga melepas saham di BBRM senilai US$ 257 juta. Oleh karena itu, total pelepasan saham tersebut bisa membayar sebagian utang dan menyisakan sisa utang mencapai US$ 630 juta.

Dileep menuturkan perusahaan tidak bisa memproses rencana tersebut setelah berada dalam masa moratorium selama enam bulan. Moratorium tersebut ditujukan untuk merestrukturisasi utang obligasi global senilai total US$ 1,37 miliar yang diterbitkan anak usaha perseroan di Singapura