Tiga Pesepakbola Muda Indonesia Mendapatkan Kesempatan Trial Dengan Club Jepang

jubilo_wallpaperSapujagat.com -Gavin Kwan Adsit, Ryuji Utomo, dan Syamsir Alam Pesepakbola muda Indonesia ini kembali mendapatkan kesempatan untuk merasakan trial di luar negeri. Kali ini, ada tiga pemain yang bakal mencicipi latihan bersama klub Jepang, Jubilo Iwata. Siapa saja?

Muly Munial mengatakan, rencana trial tersebut sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Untuk mempersiapkannya, ketiga pemain itu bahkan telah menjalani latihan di Bali dalam program MSG (Munial Sport Grup) Elite Program di bawah asuhan Jaino Matos.

“Rencana ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Kami juga sudah melatih mereka lebih dulu di Bali bersama program Munial Sport Grup bersama pelatih Jaino. Mulai dari latihan fisik, sampai menggunakan teknologi sport science,” ungkap Muly.

Ketiga pemain tersebut dijadwalkan akan bertolak ke Jepang pada Rabu (26/11) dan dua hari kemudian menjalani trial bersama Jubilo Iwata.

“Mereka akan berangkat besok. Lalu tanggal 27 November latihan dan tanggal 28 mereka akan trial bersama Jubilo Iwata,” kata Muly.

Tak sampai di situ, ketiga pemain tersebut juga akan melanjutkan perjalanannya ke Tokyo untuk mengikuti trial pada 3 Desember mendatang. Mereka akan trial bersama pemain-pemain Jepang dari J-League 2 dan J-League 3.

“Jadi di Tokyo nanti ada scouting seluruh klub dari J-League 2 sampai J-League 3. Dan di situ pelatih klub-klub akan hadir,” jelas Muly.

Muly menambahkan, trial ini menjadi kesempatan besar bagi ketiga pemain tersebut untuk membuka jalan berkompetisi di luar negeri. Namun ,dia mengakui bahwa hal itu tidak akan mudah diraih karena membutuhkan kerja keras.

Meski demikian, dia menyebut peluang tetap terbuka asal ketiga pemain itu mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Lalu jika tidak lolos,  pemain-pemain itu bisa mencoba bermain di Indonesia lebih dulu. “Plan B-nya kalau tidak lolos trial, main di Indonesia dulu. ISL sendiri terbuka hingga Februari, jadi ada back up,” tuturnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*