Mewujudkan Visi Misi Jakarta Baru, Ahok Lakukan Perubahan Radikal

502790_06425726092014_Ahok

Sapujagat.com– Setahun di awal menjadi gubernur DKI, suami Veronica Tan itu ingin melakukan perubahan yang radikal. Salah satunya dengan meniadakan sistem sogok menyogok di birokrasi. Dia menghitung-hitung masih punya waktu setahun sebelum kalangan para penolaknya berhasil menggoyang posisinya sebagai gubernur DKI.

“Mereka kan ancam-ancam mau jatuhkan saya. Saya hitung-hitung kalau pun mereka berhasil jatuhkan saya, paling tidak butuh satu tahun. Jadi nanti kalau saya turun, orang akan kenang sebagai gubernur DKI 2014-2015. Lumayan kan itu,” kata Ahok sambil tertawa.

“Jadi kalau nanti saya turun pun, orang Jakarta akan merasakan perubahannya dan akan bilang ‘sayang Ahok nggak lanjut sampai 2017, kalau nggak ini pasti beres’. Walaupun memang belum tentu jadi beres juga,” katanya bercanda.

Hal ini dikatakan Ahok saat menjadi pembicara dalam Konferensi Nasional Masyarakat Sipil dan Penguatan Demokrasi Pasca Pemilu 2014 di Hotel JS Luwansa di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Mimpi Ahok memang mewujudkan pemerintahan yang transparan dan bersih. Tahun depan, dia mengaku akan memaksakan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mencegah pengadaan yang rawan korup.

Selain itu dia juga ingin mencopot para pegawai negeri sipil yang masih tak becus dalam bekerja. Akhir tahun ini dia akan melakukan perombakan besar-besaran dan mencopot ribuan PNS. Namun usahanya itu diyakini pasti akan mendapat banyak perlawanan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*