Alfred Riedl Jadi Trending Topic Dunia Perihal Kekalahan Indonesia

Alfred-RiedlSapujagat.com– Kekalahan yang terjadi selasa sore atas Filipina  dengan skor 4-0 membuat sejumlah netizen Indonesia, mengungkapkan kekesalan mereka di media sosial Twitter.

“Payahhhhhhhh…. Out coach riedl,” tulis @Ariell_HackimSN mengungkapkan kekesalannya saat Filipina mencetak gol ketiganya, di akun twitter Piala AFF 2014.

“Payah…..! IND gagal totalll…!!!,” tulis netizen lain, @HdrCious mengomentari gol ketiga Filipina.

Indonesia bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Rizal Ripora diusir wasit di menit ke-73. Rizky langsung diusir karena ia menjegal Phil Younghusband yang sudah tinggal satu lawan satu menghadapi penjaga gawang Indonesia, Kurnia Meiga, sehingga wasit Fahad Al Marri langsung mengeluarkan kartu merah.

“Buat PSSI kalo nanti ada turnamen tp persiapannya cuma 1 minggu mendingan kagak usah ikut dah maluin aja kalah sama filipina,” tulis akun beralaman @ManusiaMinang, setelah Rizky menerima kartu merah.

Namun tanggapan lain muncul dari akun @LenovoBayu, yang menyindir banyaknya pemain naturalisasi di tim lawan. Ia mengatakan, “No Problem, Indonesia play soccer with original Indonesia Citizen.”

Filipina 4-0 Indonesia dan #RiedlOut juga menjadi salah satu Trending Topic di dunia Twitter saat ini, setelah banyaknya netizen Indonesia yang merasa kecewa dengan penampilan tim merah putih di turnamen dua tahunan tersebut.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini berada di peringkat ketiga di grup A babak kualifikasi Piala AFF 2014, setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan.

Kesempatan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal akan semakin sulit jika Vietnam berhasil menumbangkan Laos. Jika Vietnam menang, Indonesia hanya dapat berharap Vietnam tumbang di pertandingan terakhir melawan Filipina untuk tetap menjaga peluang untuk lolos.

Indonesia masih membutuhkan keajaiban untuk memperbaiki raihan gol mereka yang saat ini tercatat minus empat. Anak-anak asuh Riedl hanya mampu mencetak dua gol dan kemasukan enam gol, dari dua pertandingan yang telah mereka lakoni.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*