Thomas Dooley Istirahatkan Pemain Jelang Menghadapi Indonesia

221523420141121-160214-resized780x390Sapujagat.com– Pelatih Filipina, Thomas Dooley, mengaku akan lebih banyak mengistirahatkan Phil Younghusband dan kawan-kawan. Selain itu, Dooley akan memberi para pemainnya pekerjaan rumah dengan mempelajari video pertandingan Indonesia.

“Kami akan lebih banyak istirahat agar siap menghadapi Indonesia. Kami akan melihat video Indonesia dan video pertandingan kami melawan Laos. Dari situ, kami akan mempelajari apa yang harus dibenahi,” ujar Dooley seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

Dooley berharap Filipina tidak mengulangi kesalahan yang sama ketika mengalahkan Laos 4-1 pada laga perdana Grup A, Sabtu (22/11). Di pertandingan itu, The Azkals sempat tertinggal lebih dulu.

“Kami menciptakan banyak peluang, meski terlihat kesulitan di 25 menit babak pertama. Penting bagi kami untuk memenangi pertandingan pertama,” ucap Dooley.

“Tapi, tentunya saya tidak bisa menyampaikan kepada media di mana kelemahan kami. Kami akan perbaiki untuk pertandingan berikutnya,” sambungnya.

“Kemenangan atas Laos membantu meningkatkan kepercayaan diri kami untuk dua pertandingan selanjutnya. Filipina sedang mengalami momentum psikologis yang bagus,” ucap Dooley.

Dooley menganggap Indonesia sebagai tim penuh pengalaman di Piala AFF 2014. Tapi, mantan asisten pelatih timnas Amerika Serikat itu tetap optimistis Filipina bisa mengalahkan Indonesia.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*