Dinilai Lebih Dekat ke Faksi JK-NasDem Dibanding PDIP-PKB, Jokowi Diminta Pro Rakyat - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

Dinilai Lebih Dekat ke Faksi JK-NasDem Dibanding PDIP-PKB, Jokowi Diminta Pro Rakyat

on

255280_02540726092014_Ray-RangkutiPengamat-PolitikSapujagat.com – Ray menilai Jokowi terlalu banyak mengakomodir kepentingan parpol pengusung. Prasetyo dinilainya terpilih karena ada intervensi dari Ketum NasDem Surya Paloh. Surya Paloh sendiri sudah membantah pemikiran semacam ini.

“Dia seperti bermesraan dan meninggalkan faksi PDIP-PKB. Ke mana? Terlihat ada tensinya Jokowi kuat memilih JK dan NasDem. Artinya kalau sampai masuk di sini, dia tidak punya pegangan lagi. Dia tidak hanya berhadapan pada KMP di DPR, tapi juga internal partai pendukungnya,” ucapnya.

Pengangkatan Jaksa Agung Prasetyo masih menuai kritik. Pemilihan Prasetyo dinilai sarat kepentingan politik. Presiden Jokowi pun diingatkan untuk lebih memihak ke rakyat dan mengesampingkan kepentingan parpol.

“Pak Jokowi, mendekatlah pada rakyat, jangan pada partai, karena rakyatlah, karena merekalah yang memenangkan anda,” kata pengamat politik Ray Rangkuti dalam diskusi ‘Pak Jokowi Ikut Parpol, Apa Nasib Gerakan Anti Mafia dan Korupsi?’ di Kafe Deli, Jalan Sunda, Jakpus, Minggu (23/11/2014).

Menurutnya, Jokowi harus membuktikan keputusan yang dibuat pro rakyat dan bekerja untuk rakyat. Jokowi diminta melaksanakan janjinya untuk menumbangkan para mafia migas.