Balas dendam yang manis, Thailand menghajar tuan rumah Singapura - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Balas dendam yang manis, Thailand menghajar tuan rumah Singapura

on

singapura

Pertandingan ulangan final AFF 2012 dilangsungkan di stadion Singapore Sports Hub pada Minggu (23/11) Sore. Kali ini Thailand sukses membalaskan dendam atas Singapura 2 tahun silam berkat gol penalti beberapa menit menjelang akhir laga.

Thailand membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol Mongkol Tossakrai memanfaatkan umpan datar Prakit dari sisi kiri.

Keunggulan Thailand tak berlangsung lama, Singapura langsung membalas 10 menit kemudan lewat serangan cepat dari sisi kiri, mengirim umpan terukur yang langsung dituntaskan oleh sundulan Khairul Amri.

Babak pertama berjalan cenderung alot. Penguasaan lebih banyak terjadi di area tengah lapangan. Total penguasaan kedua tim 49% berbanding 51%. Begitu pun pada awal babak kedua.

Kedua tim baru mulai melakukan all-out attack 10 menit jelang akhir laga. Hasilnya, Thailand mendapatkan penalti pada menit ke-83 karena handsball oleh pemain Singapura. Gelandang Thailand, Chappuis tanpa kesulitan membobol gawang yang dikawal Hassan.

Skor 2-1 tak berubah hingga akhir laga. Hasil ini cukup memuaskan dahaga timnas Thailand. Namun kedua tim masih bisa bertemu di final andai sama-sama memenangi sisa laga.