Robot Penjaga Dari Microsoft - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Robot Penjaga Dari Microsoft

on

K5-Mall-DoorsSapujagat.com– Microsoft tengah menguji coba robot bernama K5 yang dikembangkan Knightscope ini memiliki tinggi lima meter dan bobot sekitar 136 kilogram. Robot ini dilengkapi kamera canggih untuk memantau setiap kegiatan di sekitarnya.

Selain itu, teknologi robot keamanan ini juga menggunakan beberapa laser dan sensor yang terpasang pada tubuhnya. Itu memungkinkan robot mampu untuk membaca pelat nomor kendaraan yang dilihatnya. Bahkan, robot juga bisa memeriksa kendaraan tersebut pada database keamanan.

Jika mendeteksi aktivitas mencurigakan, robot ini akan melaporkannya pada pengawas.

Robot yang berbentuk seperti peluru ini terintegrasi dengan WiFi untuk berbagi video secara live dengan pengendalinya. Selain itu, robot juga memiliki kemampuan melacak dan menganalisis wajah.

K5 dikembangkan untuk dapat beraktivitas selama 24 jam dalam sekali pengisian baterai. Untuk mengisi dayanya hingga penuh, hanya butuh waktu 20 menit.

“Saya percaya robot alat sempurna untuk menangani pekerjaan yang monoton dan berbahaya bagi manusia. Agar lebih bijaksana mengatasi masalah yang membutuhkan pemikiran tinggi atau perencanaan taktis,” ujar CEO Knightscope, William Santana Li.

Knightscope mengatakan belum ada rencana untuk menanamkan persenjataan pada robot ini. Namun kemungkinan ini bisa saja terjadi mengingat K5 adalah robot penjaga keamanan.