Premier League : tebus dosa, MU menang tipis atas Arsenal

Rooney-2

Arsenal ternyata masih belum bisa mengalahkan Manchester United. Rekor tersebut bertambah panjang seiring dengan kekalahan 1-2 yang mereka alami Minggu dini hari (23/11).

Bermain di Emirates Stadium rupanya tak membuat Robin van Persie canggung, buktinya di menit ketiga ia sudah menebar ancaman, sayang dirinya sudah berada di posisi offside.

Setelah itu, praktis Arsenal lebih banyak menebar ancaman nyata, di 15 menit pertama terhitung ada 3 peluang emas yang didapat oleh Arsenal. Namun kegemilangan seorang David De Gea membuat anak asuh Arsene Wenger harus gigit jari.

Menit ke 16 Luke Shaw harus ditarik keluar akibat mendapat cedera. Pertandingan sempat diwarnai ketegangan saat Marouane Fellaini dan Jack Wilshere terlibat adu mulut. Pada akhirnya semua bisa dikendalikan dan pertandingan kembali berlanjut.

Di sisa laga, baik Arsenal maupun Manchester United sama-sama mencari gol pembuka, namun hingga wasit meniupkan peluitnya, skor kaca mata masih tetap tidak berubah. Arsenal 0-0 Manchester United.

Lima belas menit babak kedua berjalan, Manchester United akhirnya berhasil memimpin. Sepakan keras Antonio Valencia dibelokkan oleh Kieran Gibbs ke gawangnya sendiri yang sudah kosong. 1-0 United memimpin.

Arsenal berusaha membalas dengan melancarkan berbagai serangan, namun David De Gea seakan tampil tanpa celah dan sukses mementahkan semua peluang yang dibangun anak asuh Arsene Wenger.

Pada menit 85, Wayne Rooney mencetak gol kedua United yang sekaligus mematikan harapan Arsenal untuk meraih poin. Parahnya, di menit 93 Angel Di Maria bebas berlari sendirian tanpa pengawalan, sayang tendangan chip-nya masih melebar.

Satu menit kemudian pemain yang baru masuk di babak kedua, Olivier Giroud berhasil menipiskan ketertinggalan Arsenal lewat golnya. Arsenal 1-2 Manchester United.

Arsenal yang bersusah payah mencari gol penyama kedudukan di sisa waktu gagal menembus tembok berlapis yang dibangun oleh para pemain Manchester United. Skor akhir Arsenal 1-2 Manchester United.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*