Premier League : kokohkan klasemen, M.City menang atas Swansea - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Premier League : kokohkan klasemen, M.City menang atas Swansea

on

 

city-players

Manchester City mengakhiri perlawanan sengit Swansea City dengan kemenangan tipis 2-1, Sabtu (22/11).  The Citizens  dibobol lebih dulu oleh pasukan  The Swans , tapi pasukan Manuel Pellegrini mampu bangkit dan menunjukkan hasrat mereka untuk mempertahankan gelar.

Wilfried Bony sempat menyita perhatian saat aksi ciamiknya mampu menaklukkan jala City. Namun, satu gol tersebut tak cukup untuk membendung dua aksi susulan dari Stevan Jovetic dan Yaya Toure yang juga berbuah gol.

Kini City duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer, tertinggal delapan poin dari Chelsea yang juga meraih kemenangan.

Babak Pertama

The Citizens  membuka laga dengan gempuran ke area  The Swans,  tapi di awal laga mereka masih belum menghasilkan apapun. Umpan silang Jesus Navas dan Samir Nasri masih belum berjodong dengan gawang.

Di tengah gempuran City, Bony memberikan sedikit kejutan. Penyerang yang baru saja teken kontrak itu melakukan umpan satu-dua dengan Nathan Dyer, menguasai bola dengan kepala, kemudian melepas sepakan mendatar melewat Joe Hart. Bola masuk gawang tanpa hambatan, gelar pembunuh raksasa tampaknya memang cocok untuk pasukan Garry Monk.

Laga berlanjut dengan adu kekuatan di lini tengah. Walau sudah unggul, Swansea justru tidak bisa tenang karena City bermain semakin intens. Yaya Toure dkk berkali-kali memotong operan laskar  Swans  dan memberi ancaman ke gawang Fabianski.

Benar saja, usaha keras mereka akhirnya menghasilkan. Jovetic yang jadi tandem Aguero justru menjadi aktor kebangkitan City. Ia menyambut umpan silang Navas dengan sedikit sentuhan. Fabianski pun takluk dan skor kembali imbang

Gol tersebut tampaknya mendorong moral tuan rumah. Mereka semakin gencar menebar ancaman. Aguero dan Clichy turut serta melepas sepakan ke gawang Swansea, tapi Fabianski tampil kokoh dan mampu mementahkan semuanya.

Sempat terjadi ketegangan antara Aguero dan Rangel, tapi hingga jeda turun minum, tak ada kartu merah yang diturunkan oleh wasit.

Babak Kedua

Alur permainan masih menjadi milik CIty. Kerjasama Pablo Zabaleta dan Navas sukses memperdaya lini belakang Swansea, namun sepakan nama pertama masih belum terarah pada target. Tak lama berselang, Sepakan jarak jauh Toure ikut mengancam, tapi Fabianski masih mampu mengamankan gawangnya.

Di menit 61, Toure kembali unjuk gigi. Setelah kerjasama yang dijalin oleh pasukan City, Toure berlari menyambut umpan Fernandinho. Gelandang Pantai Gading ini sukses menembus kotak penalti dan menunaikan tugasnya untuk menaklukkan Fabianski. Sepandai-pandainya Fabianski menepis, akhirnya kebobolan juga. Skor 2-1 untuk City.

Tertinggal satu gol, Monk menurunkan Jonjo Shelvey dan Bafetimbi Gomis untuk menambah daya gedor. Serangan Swansea menjadi semakin berbahaya dan transaksi ancaman semakin sering terjadi.

Satu peluang terlahir di hadapan Shelvey. Bola muntah hasil tembakan Bony yang diblok meluncur tepat ke arahnya. Eks gelandang Liverpool itu coba melepas tembakan voli dengan kaki kanannya, namun bola malah melambung tinggi ke tribun penonton. Peluang emas yang disia-siakan.

Navas dan Aguero gagal membunuh laga saat mendapat peluang. Dua penggawa City itu mendapat kesempatan untuk berhadapan dengan Fabianski, namun usaha keduanya mampu ditepis oleh sang kiper. Di kubu Swans, Gomis juga nyaris menyamakan kedudukan, tapi sepakannya yang sudah menaklukkan Hart masih melebar di sisi kiri gawang.

SUSUNAN PEMAIN

MAN CITY:  Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Navas, Fernandinho, Toure, Nasri; Jovetic, Aguero

SWANSEA:  Fabianski; Rangel, Bartley, Williams, Taylor; Ki, Carroll, Sigurdsson, Dyer, Montero; Bony