Klarifikasi Van Dijk Perihal Blunder saat Lawan Vietnam

631141_gallerySapujagat.com– Van Dijk menjadi penyebab gawang Indonesia kebobolan saat melawan Vietnam. Penyerang 32 tahun itu gagal menyundul bola dengan sempurna saat situasi sepak pojok, hingga akhirnya bek Que Ngoc Hai mencetak gol pertama Vietnam menit ke-11.

Penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk, mengakui telah melakukan blunder ketika melawan Vietnam pada laga Grup A Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11). Hasil imbang 2-2 di pertandingan pertama membuat Van Dijk optimistis Indonesia lolos ke semifinal.

“Sulit mengantisipasi sepak pojok mereka yang tinggi. Saya mencoba membuang bola dari kotak penalti, tapi salah, dan mereka langsung tendang ke gawang,” ujar Van Dijk seperti dilansir Goal.

Indonesia kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Zulham Zamrun menit ke-33. Vietnam sempat kembali unggul melalui Le Cong Vinh menit ke-68, sebelum Samsul Arif memastikan satu poin bagi Indonesia lewat gol penyeimbangnya menit ke-84.

Hasil imbang ini membuat Van Dijk optimistis Indonesia akan lolos ke babak semifinal. Selanjutnya, tim Garuda akan melawan Filipina (25/11) dan Laos (28/11).

“Semua pemain dalam tim juga harus meningkatkan diri. Secara fisik kami juga harus meningkat. Saya harus bekerja keras. Sekarang tidak mencetak gol, tapi saya senang Samsul Arif dan Zulham Zamrun mencetak gol,” ujar Van Dijk.

“Vietnam kuat sekali. Mereka melakukan pressing hampir 70 menit. Sulit sekali bagi kami, tapi beruntung hasil imbang diraih. Kami tetap optimistis lolos grup. Bisa menahan Vietnam yang merupakan tim kuat dan tuan rumah adalah hal yang bagus,” ucap Van Dijk.

Selain itu, Van Dijk juga mengakui harus meningkatkan kualitas kerjasamanya dengan Boaz Solossa di lini depan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*