Akibat Kenaikan BBM, Ridwan Kamil Merespon Dengan Perbanyak Bus Sekolah - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Akibat Kenaikan BBM, Ridwan Kamil Merespon Dengan Perbanyak Bus Sekolah

on

2014-Chevrolet-Chaparral-2X-VisionGranTurismoConcept-8Sapujagat.com– Ridwan berpendapat bahwa alasan langkah pemerintah menaikkan harga BBM salah satunya adalah untuk menggeser paradigma masyarakat agar menggunakan transportasi umum. Karenanya, hal ini pula yang ingin ia sasar dengan memperbanyak jumlah bus sekolah.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan menambah bus sekolah di Bandung sebagai respons atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Maka kami sedang memperbanyak bus-bus sekolah yang sebagian besar kita gratiskan,” kata Ridwan usai acara bincang-bincang Kompasiana di Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu sore (22/11).

Menurut Ridwan, jumlah pelajar di ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut berjumlah 300 ribu hingga satu juta. Dengan menambah jumlah bus, maka Ridwan Kamil ingin menekan pergerakan para pelajar di jalan raya.

Terkait kenaikan harga BBM, alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil kebijakan tersebut adalah untuk mengalihkan subsidi dari semula digunakan untuk bahan bakar kini untuk pemenuhan kesehatan dan pendidikan masyarakat, dengan di antaranya melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Mengenai adanya kedua kartu tersebut, Ridwan berkomentar “Ya, belum terasa (manfaatnya) ke Bandung,”.