Pemain Malaysia ini di juluki "Patrick Evra" nya Asia - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Pemain Malaysia ini di juluki “Patrick Evra” nya Asia

on

MAS_V_CHELSEA_L

Pemain berusia 23 tahun ini mendapat julukan Patrice Evra dari Asia setelah tampil mengesankan saat mengalahkan Vietnam di SEA Games pada tahun 2011, di mana Malaysia menang dengan dua gol tanpa balas.

Penggawa Terengganu FA, Zubir Azmi, kini menjadi salah satu pemain kunci di skuat tim nasional Malaysia untuk Piala AFF 2014. Zubir mencatatkan debutnya untuk ‘Harimau Malaya’ saat masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan persahabatan kontra Australia pada tanggal 7 Oktober 2011. Malaysia sendiri pada akhirnya menelan kekalahan memalukan, 5-0.

Azmi digambarkan sebagai pemain yang tak kenal lelah, kuat saat bertahan dan tak ragu untuk ikut membantu serangan yang dibangun tim. Meski demikian. Azmi pernah menorehkan catatan buruk kala ia menerima kartu merah pada pertandingan melawan Arab Saudi Oktober silam, yang membuat Malaysia menelan kekalahan 3-0.

Selama 60 menit The Young Tigers harus bermain dengan 10 pemain karena Zubir Azmi menerima kartu kuning kedua di menit ke-33.  “Saya terkejut  saat saya mendapatkan kartu kuning kedua secepat itu. Saya benar-benar ingin meminta maaf kepada semua rekan setim saya dan semua pendukung karena kami gagal melaju ke babak berikutnya,” ujarnya seperti seperti dikutip dari Goal.

Tentunya, Dollah Salleh berharap pemain mudanya ini dapat meredam agresivitas dan membantu Malaysia keluar dari krisis setelah mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.