Lorenze Akui Marquez Berbakat - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Lorenze Akui Marquez Berbakat

on

1839574lorenzo-1210b780x390Sapujagat.com – Marquez langsung jadi sensasi baru MotoGP pada musim debutnya. Saat baru naik kelas pada tahun lalu, rider Repsol Honda itu langsung jadi juara. Saat itu, dia unggul tipis atas Lorenzo yang harus puas jadi runner-up.

Jorge Lorenzo menyebut ada tiga hal yang membuat Marc Marquez begitu perkasa di MotoGP dalam dua musim tersebut. Menurut Lorenzo, Marquez punya bakat, keberanian, dan sering mengambil risiko.

Marquez makin tak tertandingi pada musim keduanya di MotoGP. Dia jadi kampiun lagi setelah meraih 13 kemenangan dalam 18 seri. Jumlah kemenangan tersebut membuatnya memecahkan rekor Mick Doohan yang sudah bertahan selama 17 tahun.

“Saya pikir dia adalah seorang pebalap yang banyak mengambil risiko,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Dan ketika Anda banyak mengambil risiko, maka akan lebih besar pula kemungkinan Anda membuat kesalahan, atau crash, atau cedera,” tambahnya.

“Jadi itulah kenapa dia sangat cepat — dia sangat berbakat, dia sangat berani, tapi dia juga mengambil banyak risiko. Mungkin tahun ini lebih sedikit daripada tahun pertama. Tahun lalu ada banyak crash, tahun ini lebih sedikit,” kata pebalap Yamaha ini.

Tercatat bahwa Marquez mengalami crash sebanyak 11 kali sepanjang musim 2014. Sebagai perbandingan, Lorenzo jatuh dua kali, Valentino Rossi lima kali, dan Dani Pedrosa enam kali.