Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Hong Kong Open Super Series

ahsanhendraafpiSapujagat.com – Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (21/11/2014), Ahsan/Hendra tidak menemui kesulitan berarti. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu cuma butuh 25 menit untuk menang 21-12, 21-15.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke semifinal usai meyingkirkan wakil Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

“Lawan banyak melakukan error, kami pun memang banyak menyerang lebih dulu. Tidak seperti saat pertandingan di perempatfinal dimana kami banyak buang poin jadi sering terkejar oleh lawan. Kualitas permainan pasangan ini memang masih dibawah ganda andalan Jepang, (Hiroyuki) Endo/(Kenichi) Hayakawa,” kata Hendra yang dijumpai di stadion Hong Kong Coliseum.

Ahsan/Hendra selanjutnya akan menghadapi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di babak semifinal. Ganda putra Denmark itu lolos usai melewati pertarungan sepanjang tiga gim 17-21, 21-16, 21-13 melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

“Pasangan Denmark ini punya postur tubuh yang tinggi, mereka pukulannya tajam-tajam. Kami harus mewaspadai hal ini dengan merapatkan pertahanan,” ucap Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Ahsan/Hendra menjadi wakil kedua ‘Merah Putih’ yang lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Indonesia sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal di nomor ganda putri lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*