Vitamin C Bisa Mencegah Dan Mengurangi Stres Lho - Infotainment News Online Terkini

JagatLifestyle

Vitamin C Bisa Mencegah Dan Mengurangi Stres Lho

on

Vitamin-C1Vitamin C bisa mencegah dan mengurangi stres lho. Kok bisa ya? Dilansir oleh All Women stalk vitamin C adalah antioksidan yang membantu menyerang hormon stres dan peradangan dalam tubuh. Nah, peradangan tubuh inilah yang memicu terjadinya stres fisik. Sedangkan hormon stres yang memicu stres mental.

Oleh karena itu, para atlet olahraga memilih suplemen vitamin C karena membantu memperbaiki otot setelah latihan yang berat. Jadi, ketika Anda menderita stres fisik maupun mental coba tambahkan beberapa sumber vitamin C pada menu makan Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang merupakan sumber dari vitamin C. Cari tahu yuk.

Strowberi

Semua berries adalah sumber yang kaya akan vitamin C. Tapi, stoberi adalah juaranya! Well,meminum segelas strawberry smoothie setiap hari dapat membantu mengendalikan dan meredam hormon stres pada tubuh Anda.

Blackberry

Ini dia superstars nya vitamin C! Selain kaya akan vitamin C, blackberry juga mengandung serat tinggi yang rendah gula. Hmm, selain pereda stres buah ini bisa juga dimasukkan dalam list menu diet Anda. Buah ini cocok jika ditambahkan pada oatmeal sarapan Anda.

Tomat

Darah tinggi adalah penyakit yang mampu memicu stres lho. Dan tomat adalah obatnya! Selain mengandung vitamin C, tomat juga mengandung kalium yang berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu kandungan likopen berfungsi sebagai antioksidan yang terkenal sebagai pencegah kanker. Wow, dapatkan manfaat sehatnya buah tomat segera ya.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang terkenal akan manfaatnya untuk memperlancar pencernaan karena kandungan enzimnya yang tinggi. Selain itu vitamin C yang terdapat pada pepaya dipercaya mampu mengobati stres dan membuat tubuh lebih rileks. Eits, jangan membuang biji pepaya ya. Ternyata bijinya juga mengandung banyak manfaat dari vitamin C

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, iya kan? So, selalu sediakan sumber vitamin C di rumah agar anda dan keluarga tidak mudah “terbakar” hormon stres ya. Selamat mencoba!